Advertising

Friday 2 July 2010

[wanita-muslimah] Fwd: [jurnalisme] PM Australia: Saya Tidak Percaya Tuhan

Saya sering membaca klaim teman-teman yang mengatasnamakan Agama yang
menuding Negara-Negara Barat membantu Indonesia dengan diboncengi keinginan
menyebarkan agama maka selalu ada tudingan Kristenisasi.
Nah kalau nanti (dengan PM Baru) Australia membantu Indonesia, apakah akan
disebutkan menyeberkan Atheisme??????????
Ini benar-benar menggelikan

dharma

---------- Forwarded message ----------
From: daengrusle <daengrusle@gmail.com>
Date: 2010/6/30
Subject: Re: [jurnalisme] PM Australia: Saya Tidak Percaya Tuhan
To: jurnalisme@yahoogroups.com


maaf, kok judulnya seakan2 merupakan quote dari PM Gillard, tapi di isi
berita, tak satupun pernyataan Gillard soal ketidakpercayaannya akan Tuhan.
Dia hanya mengungkapkan: "Saya bukan orang yang religius," kata PM Gillard
(50) .
bukan menyatakan bahwa dia tidak percaya Tuhan.


2010/6/30 Satrio Arismunandar <satrioarismunandar@yahoo.com>

>
>
> PM Australia: Saya Tidak Percaya Tuhan
>
> Rabu, 30 Juni 2010 08:35 WIB | Mancanegara | Asia/Pasifik | Dibaca 1005
> kali
>
> Brisbane (ANTARA News) - Australia tengah merajut sejarah baru dalam
> asa politik nasionalnya, setelah penggulingan Perdana Menteri (PM)
> Kevin Rudd oleh Partai Buruh (ALP) pada 24 Juni 2010.
>
> Kini penggantinya Julia Gillard menjadi PM perempuan, PM yang tidak
> menikah, dan PM ateis pertama di Australia.
>
> Pernyataan terbuka PM Gillard tentang keyakinannya terhadap Tuhan
> disampaikan dalam wawancara dengan radio ABC Melbourne kemarin, Senin
> (29/6).
>
> "Saya bukan orang yang religius," kata PM Gillard (50) yang lebih
> lanjut menegaskan bahwa dirinya tidak akan berpura-pura religius untuk
> merebut hati publik Australia.
>
> PM Gillard menceritakan, "Saya dibesarkan dalam lingkungan Gereja
> Baptis namun pada masa dewasa saya menemukan jalan yang berbeda. Saya
> tentu punya hormat kepada para penganut agama, tapi kepercayaan itu
> bukan hal yang saya yakini."
>
> Dengan lantang ia menegaskan "Saya tidak akan berpura-pura punya iman
> yang tidak saya yakini. Saya tidak pernah berpikir untuk menjalani
> ritual agama hanya demi citra. Saya adalah saya. Dan orang akan menilai
> saya seperti itu."
>
> PM Gillard lahir di kota kecil di Barry, Inggris. Ia dibesarkan di
> komunitas Kristen, dalam tradisi Kristiani yang kuat bahkan Gillard
> pernah juara `catechism` - kompetisi menghapal ayat-ayat Alkitab.
>
> Pernyataan yang cukup kontroversial dari PM Gillard boleh jadi kurang
> mengundang simpati dari para pemilih di Australia yang mayoritas
> beragama Kristen.
>
> Tapi PM ke-27 Australia itu mengaku tidak gentar, sebab ia mengupayakan
> kebijakan yang dibuat pemerintahannya tidak berdasarkan kepentingan
> agama apapun dan tidak dipengaruhi filsafat agama.
>
> Pilihan Gillard berbeda dengan kelaziman politisi di Australia. Mantan
> PM Kevin Rudd misalnya, kerap menyatakan keyakinan beragamanya dan
> bersama sang istri Therese pun mereka kerap diberitakan beribadah di
> gereja pada akhir pekan.
>
> Di Australia, sekitar 16-17 persen penduduknya mengaku tidak menyakini
> agama apapun alias atheis. Dilihat dari trennya, angka mereka yang
> memilih atheis terus meningkat dari waktu ke waktu dan mengikis porsi
> penganut Kristen yang saat ini berada di kisaran 70 persen populasi.
>
> Selain pandangannya yang tidak mengakui Tuhan, PM Gillard juga
> terang-terangan menjalani kehidupan tanpa pernah menikah.
>
> PM Gillard sejak tahun 2006 berpacaran dengan Tim Mathieson, yang
> bekerja sebagai pemasar produk properti perusahaan yang dimiliki oleh
> pelobi pro-Isreal Albert Dadon.
>
> (E012/A024)
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>

--
salama'

daengrusle
http://daengrusle.wordpress.com
YM: daengrusle@ymail.com
FB/GTalk: daengrusle@gmail.com

::: People are enemies of what they don't know - Imam Ali kw :::


[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

Yahoo! Groups Links


[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
wanita-muslimah-digest@yahoogroups.com
wanita-muslimah-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

0 comments:

Post a Comment