Advertising

Tuesday 29 March 2011

[wanita-muslimah] Khalifah adalah pengganti Nabi Re: Enough Is Enough for Ahmadis

 

Mengatakan Hakim Nuruddin sebagai KHALIFAH [seperti yg ditulis HMNA :-))] adalah sama saja dengan mengakui Mirza Ghulam Ahmad sebagai nabi, sebab seorang Khalifah menurut Islam adalah pengganti atau penerus seorang Nabi.

Muhammad Ali, Khawaja Kamaluddin dan lain-lain sebelum memisahkan diri yg nantinya menjadi golongan Lahore, mereka semua sebelumnya BERBAI'AT kepada Hakim Nuruddin sebagai Khalifatul Masih yang pertama. Ini bukti nyata yang tak terbantahkan bahwa sejak awal mereka sendiri mengakui Mirza Ghulam Ahmad sebagai nabi.

Tapi, kemudian setelah wafatnya Khalifatul Masih I, mereka kemudian menolak berbai'at kepada Mirza Bashiruddin Mahmud Ahmad (MBMA) yg terpilih sbg Khalifatul Masih II dan memisahkan diri dg membuat organisasi baru, serta kemudian menjelek-jelekkan pribadi MBMA spt yg sering dilakukan oleh HMNA.

Jadi, seperti yg sering saya katakan, bahwa pengetahuan HMNA ini terbatas dan terkadang logikanya bengkok, tetapi ngotot ingin mendiskreditkan dab berusaha mendapat pengakuan bahwa dirinya ngerti soal Ahmadiyah, padahal enggak ngerti alias nol besar.

Salam,
MAS

> ----- Original Message -----
> From: "H. M. Nur Abdurrahman" <mnur.abdurrahman@...>
> To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
> Sent: Wednesday, March 23, 2011 7:53 AM
> Subject: Re: [wanita-muslimah] Enough Is Enough for Ahmadis

> Ahmadiyah didirikan oleh Mirza Ghulam Ahmad (MGH) meninggal thn 1908. Setelah meninggal anak Mirza, Bashir al-Din Mahmud Ahmad (BMA), mengklaim MGH sebagai Nabi tetapi tidak disetujui oleh sebagian besar ulama Ahmadiyah. MGH digantikan oleh Maufi Hakim Nuruddin sebagai khalifah dan meninggal thn 1914. Kemudian digantikan oleh BMA yang saat itu berusia 25 thn, dan waktu BMA menjabat sebagai khalifah itulah dia memptoklamirkan MGH sebagai Nabi.
>
> Kelompok Ulama yang tidak setuju dengan kenabian MGH, yang mengakui Mirza hanya sebagai mujaddid membuat organisasi baru dengan nama Ahmadiyah Anjuman Isa'ati Islam Lahore yang dikenal dengan Ahmadiyah Lahore, di Indonesia dikenal dengan "Gerakan Ahmadiyah Indonesia". Sedangkan kelompok yang meyakini MGH sebagai Nabi dikenal Ahmadiyah Qadiyan dan di Indonesia dikenal dengan "Jema'at Ahmadiyah Indonesia".

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment