Advertising

Thursday 19 June 2014

[wanita-muslimah] Jaksa: Ditemukan Indikasi Korupsi Dana Pendidikan 23 Milyar di Sumenep

 

Jika Prabowo jadi presiden RI, tentu para gerombolan koruptor dana pendidikan di Madura ini pasti akan dihukum seberat2nya. Kalau perlu ditembak mati atau dihukum kerja paksa di pulau terpencil. Yang akan berusaha menghalangi karena takut jika Prabowo jadi presiden RI, tentunya para birokrat / Pegawai Negeri yang terbiasa korup

Berita Jatim
Jaksa: Ditemukan Indikasi Korupsi Dana Pendidikan 23 Milyar di Sumenep

Surabaya (beritajatim.com) - Penyidikan dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) di lingkungan Dinas Pendidikan (Dispendik) Sumenep Jawa Timur mulai menemukan titik terang. Tim penyidik dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur menemukan indikasi adanya penyimpangan dalam kasus ini.

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jatim Febry Adriansyah menuturkan, sejumlah saksi sudah dimintai keterangan terkait dugaan penyimpangan DAK 2010, 2011 dan 2012 tersebut. "Masih terus diselidiki," katanya, usai menghadiri serah terima jabata sejumlah Kepala Kejari di kantor Kejati Jatim, Selasa (17/6/2014).

Indikasi penyimpangan dalam kasus ini sudah ada. Itu, lanjut Febry, menjadi bukti permulaan bagi tim penyelidik untuk menelusuri bukti-bukti lainnya. "Intinya penyimpangannya terkait pengadaan barang yang speknya tidak sesuai," tandasnya.

Saat ini, kata Febry, saksi lainnya masih akan dipanggil untuk dimintai keterangan. Tim juga akan terus mengumpulkan bukti guna menguatkan dugaan penyimpangan yang terjadi. "Tim terus bergerak untuk menemukan indikasi penyimpangannya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kejati Jatim kini tengah mengusut dugaan korupsi DAK di lingkungan Dispendik Sumenep. DAK yang dialokasikan untuk pengadaan buku perpustakaan & peraga pendidikan di SD hingga SMA itu adalah DAK tahun 2010, 2011 dan 2012. Namun, pelaksanaannya tahun 2013. Total nilai DAK sebesar Rp 23 miliar.

Proyek DAK tersebut dikerjakan oleh 14 rekanan. Beberapa pejabat di Dispendik Sumenep sudah dimintai keterangan, begitu juga pihak pelapor kasus ini. "Diduga alat peraga yang direalisasikan tidak sesuai spesifikasinya," kata Mohammad Rohmadi, Kasi Penyidikan Khusus Kejati Jatim, beberapa waktu lalu

__._,_.___

Posted by: Joko Waspodo <jokowaspodo73@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment