Advertising

Sunday 4 April 2010

[wanita-muslimah] Berdo'alah Memohon Husnul Khatimah

 

By : Alihozi

Rasulullah,SAW bersabda dalm sebuah hadist : Bahwasanya Dialah Tuhan, tiada Tuhan melainkan Dia, adalah seseorang kamu akan beramal dg amalan ahli surga sehingga jarak antaranya dg surga itu hanya sehasta saja, tiba - tiba kitabnya telah mendahuluinya, lalu ia pun beramal dg amalan ahli neraka, maka ia akan masuk ke dalam neraka. Dan adalah seseorang kamu akan beramal dg amalan ahli neraka, sehingga jarak antaranya dg neraka itu hanya sehasta sja, tiba-tiba kitabnya telah mendahuluinya, lalu ia pun beramal dg amalan ahli surga, amak ia akan masuk surga"

Hadist tsb amat menakutkan bagi ahli taqwa dan orang-orang yg lurus perjalanan hidupnya, bagaimana lagi dg orang-orang yg sering tidak perduli dan keliru dalam urusan agamnya. Sebagian salafus saleh berkata :" Demi Allah,tiada seorang akan terselamat dari agamanya, kiranya ia akan dibelokkan Allah,SWT niscaya ia akan berbelok. Lantaran itu mereka senantiasa dalam kebimbangan kalau-kalau mereka kelak diwafatkan di dalam Su'ul khatimah, meskipun amal bakti mereka telah cukup dan dosa mereka sedikit.

Seorang manusia memang tiada berkuasa untuk mematikan dirinya di dalam agama Islam akan tetapi Allah,SWT meluangkan baginya jalan untuk itu . Oleh karena itu kita yg mengaku Muslim wajib berusaha untuk memelihara keislamannya dan menguatkannya dg mengerjakan segala perkara yang diperintahkan oleh Allah,SWT. Sebab orang yg melalaikan perintah-perintah Allah Ta'ala itu akan memudahkan dirinya untuk mati di dalam kepercayaan yg bukan Islam. Sesungguhnya melalaikan perintah Allah itu adalah bukti yg terang atas keitdakpedulian menunaikan hak-hak agama dan mengambil enteng dg perkaranya.

Wajib atas setiap Muslim juga meninggalkan kejahatan dan mengerjakan dosa, karena bila tidak yg demikian itu akan melemahkan keislmannya dan meletakkannya di tempat yg rendah. Hal ini akan menggugurkan asas-asas keislaman seseorang dan menyebabkannya mudah tercabut Islamnya ketika menghadapi maut. Kalau sampai terjerumus dalam sebuah dosa atau kesalahan segeralah bertaubat dan tidak mengulanginya kembali.

Terakhir, seseorang Muslim yg ingin meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah haruslah selalu berdo'a memohon agar Allah,SWT mewafatkannya dalam Husnul khatimah, karena tiada daya upaya kecuali hanyalah dg pertolongan Allah,SWT juga agar kita bisa meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah dan kalau kita berdo'a memohon Husnul Khatimah syaitan yg terkutuk itu akan berkata :" Aduh! orang yg memohon Husnul Khatimah itu telah mematahkan tulang belakangku. Celaka, bilakah ia mau membangga-banggakan amalannya. Aku kuatir ia telah tahu tipu dayaku."

Demikianlah, catatan kecil saya pada kesempatan kali ini yg saya ambil dari beberapa kitab terkenal Semoga Allah,SWT memewafatkan kita dalam keadaan Husnul Khatimah dan melindungi kita dari meninggal dalam keadaan Su'ul Khatimah...Amiin Ya Rabbal 'alamin.

Wallahua'lam
Salam
Al-FAqir

Alihozi http://alihozi77.blogspot.com

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Do More for Dogs Group. Connect with other dog owners who do more.


Welcome to Mom Connection! Share stories, news and more with moms like you.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment