Advertising

Monday 12 April 2010

[wanita-muslimah] Istriku dan Anak-anakku Maafkan Semua Kesalahan Saya Selama ini

 

By : Alihozi

Itulah salah satu ucapan terakhir seorang ustadz di daerah Cipinang Muara yg sedang menghadapi detik-detik kematiannya karena terluka parah terjatuh dari atap mushala yg sedang diperbaikinya. Merasakan lukanya yg parah tsb tidak mungkin disembuhkan ia memanggil semua keluarganya Istri dan anak-anaknya, ia meminta maaf kepada Istri dan anak-anaknya dan anggota keluarga lainnya sambil terus berzikir kepada Allah,SWT s/d ia menhembuskan nafas terakhirnya.

Subhanallah, itulah akhir hidup yg husnul khatimah seorang ustadz yg meninggal setelah membetulkan rumah ibadah, meminta maaf kepada keluarganya dan berzikir kepada Allah,SWT. Apakah rahasianya sehingga ustadz tsb bisa mendapatkan kemuliaan seperti itu meninggal dalam keadaan husnul khatimah?

Semasa hidupnya ustadz tsb menghabiskan waktunya hanya beribadah dan berdakwah di jalan Allah,SWT sedikitpun ia tidak mempunyai kebiasaan atau kesenangan yg membuat ia jauh dari mengingat Allah,SWT seperti main catur, berlama-lama nonton tv atau mendengarkan musik. Setiap pulang naik haji oleh-oleh yg dibawanya hanyalah kitab-kitab agama Islam untuk dipelajarinya dan diajarkan kepada masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Cipnang muara. Ia mengajarkan kepada keluarganya untuk hidup sederhana tidak bermewah-mewah , tapi harus giat mencari ilmu agama Islam.

Dari kisah tsb dan dalam kitab-kitab yg membahas tentang akhir hidup orang itu Husnul Khatimah atau Su'ul khatimah sebagai syarat mutlak agar kita bisa meninggal dalam keadaan husnul khatimah , berzikir kepada Allah,SWT adalah kita harus mempunyai kebiasaan hidup / hobi yg mendekatkan diri kepada Allah,SWT kita jangan mempunyai kesenangan / hobi yg bisa membuat kita jauh dari Allah,SWT apalagi mempunyai hobi berbuat maksiat/dosa.

Karena banyak orang-orang mengaku muslim ketika matinya berusaha ditalqinkan mengucapkan kalimat laa ilaaha illalllah jawabannya bermacam-macam sesuai dg kesenangannya di dunia seperti
" Aku ingin minum, Berikanlah aku minuman keras" karena ia seorang pemabuk
"Ayo tambah terus! Tambah Terus karena ia seorang koruptor
"Skak mati dg benteng" karena ia hobi sekali main catur dan banyak lagi cerita orang yg mengaku muslim berusaha ditalqinkan tapi sulit mengucapkan kalimat tauhid.

Ada juga banyak remaja yg mati terinjak - injak oleh massa ketika menonton konser band kesayangannya karena selama hidupnya hobinya senang sekali mendengarkan musik-musik grup band kesayangannya.

Ya Allah, ya Tuhan Pengasih dari sekalian Pengasih. Kami memohon kepadaMu dg cahaya wajahMU yg mulia , agar Engkau wafatkan kami sebagai orang-orang Muslimin. Kemudian dampingkanlah kami bersama-sama para shalihin dalam keadaan selamat sentosa wahai Tuhan seru sekalian alam ...Amiin....

Wallahua'lam
Salam
Al-Faqir

Alihozi http://alihozi77.blogspot.com

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Welcome to Mom Connection! Share stories, news and more with moms like you.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment