Advertising

Tuesday 6 April 2010

[wanita-muslimah] Jumhur: Ani Yudhoyono Mampu Pimpin Partai Demokrat

 



http://www.antaranews.com/berita/1270611192/jumhur-ani-yudhoyono-mampu-pimpin-partai-demokrat

Jumhur: Ani Yudhoyono Mampu Pimpin Partai Demokrat
Rabu, 7 April 2010 10:33 WIB | Peristiwa | Politik/Hankam |
Bandung (ANTARA News) - Menjelang Kongres Partai Demokrat di Bandung 21-23 Mei 2010, Koordinator Koalisi Kerakyatan Moh Jumhur Hidayat menilai bahwa Ani Yudhoyono mampu dan layak untuk memimpin Partai Demokrat.

"Bu Ani memiliki kemampuan berkomunikasi politik di tingkat nasional selain merupakan Ibu Negara yang aktif dan diterima luas oleh publik," kata Jumhur melalui layanan pesan singkat yang diterima di Bandung, Rabu.

Jumhur saat mengirimkan pesan singkat itu sedang berada di Kuta, Bali, untuk kegiatan dalam kapasitasnya selaku Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan pernyataan itu disampaikan sebagai tanggapan atas pertanyaan wartawan mengenai kemungkinan Ani Yudhoyono memimpin Partai Demokrat.

Sejumlah nama calon Ketua Umum Partai Demokrat yang telah beredar antara lain Ketua DPR Marzuki Alie, Menpora Andi Mallarangeng, dan Ketua Fraksi Demokrat DPR Anas Urbaningrum.

"Kekuatan utamanya terletak dalam melakukan komunikasi dengan berbagai pihak secara nasional dan berdimensi politik," katanya.

Momentum Ani Yudhoyono untuk tampil memimpin kekuatan politik partai pemenang Pemilu 2009 itu sekaligus dipandang sebagai ikon keberhasilan agenda kesetaraan gender dalam politik nasional setelah Megawati Soekarnoputri yang juga mampu memimpin partai besar serta merupakan kebanggaan bagi kaum gender di tingkat nasional.

Terkait kesan membangun politik dinasti Susilo Bambang Yudhoyono bila Ani memimpin Partai Demokrat, Jumhur justru tidak mengkhawatirkan soal itu.

"Kemampuan seseorang tidak boleh diredusir oleh isu apapun termasuk jangan sampai dihalangi hak-haknya untuk tampil. Demokrasi juga tidak pernah menghalangi seseorang untuk berjuang dalam lapangan politik bahkan untuk menjadi presiden sekalipun," katanya.

Ia mencontohkan apa yang telah dilakukan oleh mantan Ibu Negara AS Hillary Clinton yang pernah menjadi anggota senat dan mencalonkan diri sebagai presiden dan kini menjabat Menteri Luar Negeri AS.(B009/A024)
COPYRIGHT © 2010

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Do More for Dogs Group. Connect with other dog owners who do more.


Welcome to Mom Connection! Share stories, news and more with moms like you.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment