Advertising

Saturday 22 May 2010

[wanita-muslimah] Pasangan Muda Ditangkap Jual Keperawanan Gadis Rp 4 Juta

 

http://www.tempointeraktif.com/hg/bandung/2010/05/21/brk,20100521-249552,id.html

Pasangan Muda Ditangkap Jual Keperawanan Gadis Rp 4 Juta
Jum'at, 21 Mei 2010 | 17:14 WIB

TEMPO Interaktif, Bandung - Sepasang suami istri muda menjadi tersangka kasus ekspolitasi seks anak di Kepolisian Resor Kota Bandung Barat. Keduanya, Iq, 19 tahun, dan Ro, 16 tahun, tertangkap tangan saat transaksi penjualan seorang gadis pelajar kelas 1 sekolah menengah atas, senilai Rp 4 juta kepada seorang pria hidung belang di Hotel Ahadiat Bandung.

"Peran mereka sebagai perantara dalam penjualan keperawanan korban seharga Rp 4 juta," kata Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Kepolisian Resor Kota Bandung Barat Inspektur Satu Rina Perwitasari di kantornya, Jumat (21/5).

Kedua tersangka ditangkap Sabtu (15/5) malam. Saat penangkapan, Rina melanjutkan, polisi juga menemukan korban bersama seorang tamu pria dewasa di kamar nomor 9 Hotel Ahadiat. "Juga menyita uang tunai Rp 4 juta dari tangan tersangka."

Kedua tersangka dikenai Pasal 2 Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang perdagangan orang. "Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara," kata Rina.

Tersangka Ro menuturkan, awal pekan lalu tiga temannya asal Ciparay, Kabupaten Bandung, yakni Am, Oc, dan Ci mendatangi dirinya dan Iq di Bandung. Ketiga bekas teman satu SMA di Ciparay itu meminta bantuan Ro yang cukup sering bergaul di dunia gemerlap Kota Bandung.

"Mereka (masing-masing) ingin dapet duit cepat Rp 5 juta, katanya untuk mengganti biaya keperluan sekolah," kata Ro di kantor polisi. Selain keperluan sekolah, duit itu juga untuk keperluan lain. "Kalau Am katanya perlu uang juga buat beli handphone dan pasang behel gigi."

Kepada tiga teman yang masih pelajar pelajar kelas 1 SMA itu, Ro mengaku kalau sekadar cari duit di diskotek pun tak mungkin mendapatkan uang Rp 5 juta dalam waktu sekejap. "Kalau menemani tamu juga paling cuma dapat Rp 100 ribu - Rp 200 ribu semalam."

Akhirnya tuan rumah dan ketiga tamu belia itupun sepakat mengambil jalan pintas. "Mereka juga mau jual diri asalkan dibayar Rp 5 juta sekali main," aku Ro.

Malam harinya, kelima anak muda menyambangi diskotek Mansion di Jalan Sukajadi, Bandung. Namun di salah satu arena dugem kompleks mal Parisj Van Java itu, mereka gagal menjaring konsumen.

Hanya, di klab malam itu mereka sempat berkenalan dengan seorang pemuda berusia 20-an tahun beinisial Ar dan saling tukar nomor telepon genggam.

"Ar menjanjikan akan mengontak Ke, temannya yang sedang ada di Bogor supaya datang ke Bandung dan menemui kami," kata Ro.

Selain ke Mansion, Iq menambahkan, mereka juga sempat menyambangi klab Embassy di kawasan mal Cihampelas Walk, Jalan Cihampelas dan Amnesia di kawasan Paskal Hypersquare, Jalan Pasrkaliki. "Tapi di situ saya hanya berkenalan Ed, yang katanya germo di situ."

Sementara itu, Iq melanjutkan, karena tak juga mendapatkan duit, Ci dan Oc akhirnya memilih pulang ke Ciparay esok harinya. "Am tetap menginap di tempat kos kami di Jalan Sekeloa," kata pekerja sebuah perusahaan event organizer dan mahasiswa sebuah universitas swasta di Bandung.

Baru pada Sabtu (15/5) siang, saat Iq hendak mengantarkan Am yang ingin pulang ke Ciparay, seorang pria yang mengaku bernama Ke mengontak lewat telepon genggam. Pria yang juga mengaku teman Ar itu meminta bertemu di café Starbuck's mal Paris.

"Setelah bertemu di café, kami lalu janjian lagi dengan Ke untuk ketemu di Hotel Ahadiat," kata Iq.

Sesaat setelah menerima duit Rp 4 juta itulah di Hotel itulah, Iq dan Oc dicokok polisi. Am yang sudah berada di kamar 09 pun belakangan diamankan. "Tangan saya tiba-tiba dipegang seseorang yang ternyata itu polisi," aku Iq.

Adapun pria bernama Ke hingga kini tak diketahui keberadaannya. "Kami masih mengembangkan kasus ini karena diduga kuat modus tindak pidana serupa banyak terjadi di Bandung," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Ajun Komisaris Philemon.
ERICK P HARDI

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment