Advertising

Sunday 30 May 2010

[wanita-muslimah] Sejumlah Tokoh Deklarasikan Back to Bike

 

http://www.pikiran-rakyat.com/node/114705

Sejumlah Tokoh Deklarasikan Back to Bike

Minggu, 30/05/2010 - 14:43
JAKARTA, (PRLM).- Kampanye pelestarian lingkungan melalui kegiatan bersepeda terus digalakkan di Silang Monas Jakarta, Minggu (30/5). sejumlah tokoh mendeklarasikan komunitas Back to Bike (B2B). Anggota B2B adalah seluruh komponen masyarakat dari semua kota di Indonesia, termasuk komunitas-komunitas bersepeda seperti Ikatan Sepeda Sport Indonesia dan Bike to Work.

Deklarasi tersebut juga ditandai dengan kegiatan sepeda sehat yang diprakarsai oleh Yayasan Bhakti Karya Persada (BKP). Kegiatan bertajuk "Masyarakat Sehat Indonesia Bangkit" ini digelar bersamaan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional (2 Mei), Hari Kebangkitan Nasional (20 Mei) dan Hari Lingkungan Hidup (5 Juni). Deklarasi B2B dipimpin lansung Wali Kota Jakarta Pusat Sylviana Murni dengan penandatanganan prasasti.

Turut serta sebagai deklarator yakni, Ketua Dewan Pembina Yayasan BKP yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, anggota Wantimpres Jimly As-Shiddiqie, anggota DPD RI Hana Hasanah Fadel Muhammad, Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Titiek Soeharto, Sekretaris Fraksi Partai Golkar Ade Komarudin, camat se-Jakarta Pusat dan sejumlah tokoh lainnya.

Aburizal Bakrie mengatakan, kegiatan bersepeda digalakkan untuk menciptakan lingkungan yang hijau dan sehat. Menurut dia, dengan bersepeda tidak mengandung emisi dan gas karbon kendaraan. "Karena itu kami sangat mendukung deklarasi Back to Bike ini. Bersepeda tidak merusak lingkungan," kata Ical, sapaan akrab Aburizal Bakrie. (A-130/A-147)***

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment