Advertising

Monday 31 May 2010

[wanita-muslimah] Garuda Experience? Ini Dia...

 

Refleksi : Apakah Garuda menjamin tidak akan ada penumpang diMunirkan?

http://us.detikfinance.com/read/2010/05/31/023039/1366266/4/garuda-experience-ini-dia

Senin, 31/05/2010 02:30 WIB

Laporan dari Amsterdam
Garuda Experience? Ini Dia...
Eddi Santosa - detikFinance

Amsterdam - Garuda siap mengepakkan kembali sayapnya ke Amsterdam, dengan konsep baru, citra baru. Cukup dua feedback negatif dari dua penumpang dalam penerbangan berbeda atas crew yang sama, dia langsung digrounded.

Hal itu disampaikan Senior General Manager Europe & Middle-East Iswandi Said kepada detikfinance dalam bincang-bincang di kantor World Trade Center, Schiphol, Jumat (28/5/2010) waktu setempat.

Sebagai penyandang status bintang empat dari lembaga pemeringkat Skytrax, Garuda menerapkan standar pelayanan tinggi dan perangkat pengawasan sangat ketat. Penumpang antara lain juga dapat ikut mengontrol dengan mengisi formulir feedback yang disediakan inflight.

"Kami sudah siapkan perangkat pelayanan tinggi kepada penumpang, sampai detil cara berkomunikasi. Kalau penumpang mengajukan lebih dari satu pertanyaan, mulai pertanyaan kedua crew wajib berlutut untuk memberi perhatian ekstra. Jika mereka tidak melakukan, silakan penumpang lapor," ujar Iswandi.

Sejalan dengan itu crew kabin diseleksi yang terbaik di antara terbaik dalam jajaran Garuda. Mereka harus selalu terlihat fresh, service oriented, memancarkan kepastian dan rasa aman. Seragam baru berupa kebaya dipadu dengan kain batik akan memperkuat citra baru Garuda.

Untuk crew pria tersedia disain berwibawa sekaligus ramah berupa setelan jas abu-abu, kemeja biru, dan dasi bercorak sapuan logo Garuda. "Semua itu demi mencapai kinerja terbaik, sehingga ke depan Garuda bisa naik status menjadi maskapai berbintang 5," terang Iswandi.

Khusus untuk penerbangan Jakarta-Amsterdam, Garuda juga memelihara simpul-simpul historis yang melekat kuat dalam benak dan emosi market Belanda, yakni dengan menyediakan menu khusus rijstafel (menu prasmanan, red) di kelas bisnis. Sementara untuk kelas ekonomi pilihan menu tetap sama, hanya penyajiannya berbeda.

Menurut Iswandi itu antara lain karena pertimbangan praktis. Waktu dan tenaga crew sangat terbatas kalau kelas ekonomi yang jumlahnya 186 penumpang dilayani dengan standar sama dengan kelas bisnis yang cuma 36 penumpang.

Segala pelayanan terbaik itu demi penumpang. "Penumpang betul-betul akan merasakan Garuda Experience mulai dari pre check in, pre journey, on board, dan seterusnya. Begitu melihat, membaca, mendengar, orang sudah langsung merasakan hospitality Garuda, termasuk dalam kontak telepon," demikian Iswandi.

(es/es)

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment