Advertising

Friday 30 March 2012

[wanita-muslimah] Gara-gara Soal Aburizal, Ketua Fraksi Demokrat Dicopot

 

 
 
Gara-gara Soal Aburizal, Ketua Fraksi Demokrat Dicopot
JAKARTA

Jafar bilang Aburizal mengusulkan harga BBM naik Rp 2.000 per liter.

Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum tadi malam mendadak mencopot Jafar Hafsah dari jabatan Ketua Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat. Jafar dianggap menjadi biang keretakan koalisi partai pendukung pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Anas langsung mengambil alih posisi Jafar dan mengoreksi pernyataan Jafar Hafsah, yang dianggap merugikan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie.

"Koreksi ini penting karena telah menyebabkan dinamika politik yang cukup besar," kata Anas dalam konferensi pers bersama Sekretaris Jenderal Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono semalam.

Sebelumnya, kepada wartawan, Jafar menyatakan bahwa Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie pernah mengusulkan kepada Presiden SBY agar menaikkan harga BBM sebesar Rp 2.000 per liter. Menurut Anas, pernyataan itu tidak benar. Koalisi partai menjadi terganggu dengan pernyataan Jafar tersebut.

Aburizal belum dapat dimintai konfirmasi ihwal pernyataan Jafar. Kemarin, di hadapan petani sawit di Bogor, Jawa Barat, Aburizal menyatakan untuk saat ini tidak perlu ada kenaikan harga BBM. Omongan itu bertolak belakang dengan sikap dia sebelumnya yang meminta DPR tidak menghambat rencana pemerintah menaikkan harga BBM.

Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham, dalam konferensi pers, menyatakan kebijakan kenaikan harga BBM merupakan domain pemerintah. Partainya pun menyerahkan keputusan harga BBM kepada pemerintah.

Sikap Golkar ini dinilai membuyarkan peta dukungan kepada pemerintah. Jika Golkar benar-benar ikut menolak kenaikan, bisa dipastikan voting akan dimenangi kubu PDI Perjuangan, Hanura, dan Gerindra, yang sejak awal menolak harga BBM naik.

Sebab, salah satu anggota koalisi, Partai Keadilan Sejahtera, juga menolak rencana pemerintah ini. Seperti dikatakan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, partainya juga menolak kenaikan harga BBM.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Jero Wacik mengatakan partainya mengintensifkan upaya pendekatan ke partai-partai mitra koalisi. Hal itu, kata dia, untuk mengantisipasi pembelotan saat voting dalam rapat paripurna DPR hari ini.

"Tanpa diinstruksikan Pak SBY, kami terus melakukan pendekatan ke teman-teman agar cepat ambil keputusan," kata Jero Wacik.

Jero yakin anggota Sekretariat Gabungan Partai Koalisi tetap kompak dan setuju dengan kenaikan harga BBM. Dalam rapat Badan Anggaran DPR, hanya Fraksi PDI Perjuangan, Hanura, dan Gerindra yang menyatakan sikap menolak.

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment