Advertising

Wednesday 28 March 2012

[wanita-muslimah] Islam diserang lewat budaya

 

Refl: Islam datang dari Timur ataukah Barat Indonesia?
 
 
 
 
Islam diserang lewat budaya
Tanggal : 26 Mar 2012
Sumber : Harian Terbit
KETUA Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Ahmad Kholil Ridwan mengatakan, bangsa Indonesia sekarang ini satu demi satu elemen dari agama Islam berusaha dipreteli hingga akar-akarnya. Namun karena akar Islam susah dipreteli, maka Islam akan dipreteli pada bagian-bagian lainnya seperti budaya.

Ia mengingatkan sebagai negara mayoritas muslim, Indonesia memang menjadi sasaran empuk invasi budaya Barat. Dengan populasi umat muslim terbanyak, Indonesia dikhawatirkan menjadi satu bentuk negara Islam yang utuh. Kondisi ini tentu tidak diinginkan oleh Barat. Jika Indonesia betul-betul menjadi negara berlandaskan syariat Islam maka ini merupakan lonceng persaingan dengan barat baik dalam ekonomi, politik, maupun militer akan bergema.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Husnayain ini mengatakan untuk merusak bangsa Indonesia saat ini maka musuh-musuh Allah mulai menyuplai artis-artis mancanegara yang biasa menampilkan unsur-unsur haram seperti Lady Gaga. "Hal itu agar umat Islam bisa menerima suatu budaya yang diharamkan. Bahkan menjadi sesuatu yang menyenangkan," tambahnya. Sebetulnya orang yang berusaha mempreteli, mengaburkan, dan mengacaukan ajaran dan budaya Islam bukan baru sekarang terjadi. Rosulullah saw juga sudah mengemukakan hal ini di zamannya bahwa Islam berawal dari (pemahaman) yang asing dan kembali akan menjadi asing di akhir zaman. Namun yang memprihatinkan adalah jika orang Islam yang sadar atau tidak sadar bahkan telah ikut mengacaukan ajaran Islam itu sendiri.

Contoh, bank konvensioal beroperasi dengan membungakan atau bahkan berjual-beli uang. Umat Islam seharusnya tidak memakai jasa bank konvensional agar tidak ikut makan riba. Kita pernah pula kelimpungan ketika kita kesulitan uang dollar padahal harus ada untuk aneka transaksi internasional. Contoh lain, umat Islam dilarang berpecah-belah, faktanya kita mudah saja berpartai-partai.

Bahkan yang lebih jelas lagi, orang Yahudi dari dulu dibenci Islam karena perilakunya yang buruk, suka berkhiatan sejak Nabi Musa as dan tidak pernah lalai mempergunakan wanita sebagai daya pikat untuk dipajang di berbagai produk atau kegiatan untuk mengacaukan umat Islam. Sampai kini pun banyak ajaran Yahudi yang merusak, termasuk aneka budayanya yang suka hura-hura, pesta-pesta, atau hal lain yang sekedar mengumbar syahwat/pergaulan bebas dan pamer materi.

Kita ingatkan masalah ini karena orang sering tidak tahu bahwa agamalah yang menjadi induk agama karena ajaran agama yang dilaksanakan menerbitkan budaya bagi manusia. Faktanya ba nyak orang menggolongkan agama sebagai bagian dari budaya karena mereka tidak pernah tahu akar sejarah manusia. Untuk itu budaya sering dibela habis-habisan termasuk ketika melanggar agama.

Misalnya saja, Islam mengharamkan gambar mahluk hidup. Faktanya ada lukisan, gambar, foto, atau film yang vulgar katanya sah demi seni atau budaya. Ini berarti ada pemikiran yang tidak komplit ketika memahami agama dan ini justru menjadi ancaman paling tidak kentara padahal amat berbahaya.

Agama adalah nasehat bagi Allah, bagi Rosul-Nya, dan bagi semua umat atau bahkan isi bumi dan langit. Sayangnya banyak orang memahami agama seperti memahami nasehat biasa sehingga orang mudah mengacuhkan bahkan melecehkan.

Maka para ulama tidak cukup bernasehat dengan kata-kata, harus ada aksi keteladanan dan penangkalan yang benar-benar bisa dirasakan maknanya bagi umat. *

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment