Advertising

Monday 22 October 2012

[wanita-muslimah] Korban Bom Poso Jalani Perawatan Intensif

 

Ref:  Bila Anda  ingin membaca " Indonesia's Dirty Little Holy War"  http://www.time.com/time/magazine/article/0,9171,187655,00.html


 
 
 
Korban Bom Poso Jalani Perawatan Intensif
Selasa, 23 Oktober 2012 02:52 WIB    
 
PALU--MICOM: Dua korban ledakan bom di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, hingga saat ini masih dirawat intensif di RSUD Poso.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Soemarno di Palu, Senin (22/10), mengatakan, korban Briptu Rusliadi saat ini harus menunggu proses operasi karena terdapat material bom yang tertanam di dalam pantatnya.

Soemarno belum bisa memastikan jenis benda logam yang tertatam di anggota Satuan Lalu Lintas Polres Poso. "Bisa jadi itu gotri atau potongan paku, yang jelas logam," katanya.

Briptu Rusliadi juga mengalami luka di bagian lengan dan jari tangan karena terkena material bom yang meledak di Pos Polantas Poso pada pukul 06.15 WITA.

Sementara itu, korban lainnya Akbar yang merupakan Satpam BRI Poso juga mengalami luka ringan di bagian lengan dan sudah mendapat perawatan dari tim medis.

Lebih lanjut Soemarno mengatakan ledakan bom di Kelurahan Kasintuvu dipicu dari sebuah telepon genggam yang dikendalikan dari jarak tertentu. "Itu terbukti dari sebuah HP (telepon genggam) yang berada di lokasi ledakan," katanya.

Dia menduga, pelaku berada tidak jauh dari lokasi kejadian karena mengetahui ada polisi yang sedang mendekat ke pos Polantas. "Pasti pelakunya tidak jauh, sehingga bisa meledakkan bom begitu ada polisi datang," ucapnya.

Dia mengaku belum bisa memperkirakan pelakunya, serta kaitannya dengan pembunuhan dua anggota Polri di Dusun Tamanjeka atau kasus kekerasan lainnya di Kabupaten Poso.

Menurutnya, motif pelaku dapat terungkap, jika sudah ada pelaku yang tertangkap. "Yang jelas ini adalah teror kepada Polri dan masyarakat," kata mantan Kapolres Parigi Moutong itu. (Ant/OL-2)
 
TER RKAIT
 
 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment