Advertising

Wednesday 26 May 2010

Bagian (4/4) <= Re: [wanita-muslimah] Latar Belakang Timbulnya Radikalisme

 

Karena terlalu panjang, maka dibagi empat
Bagian (4/4)

----- Original Message -----
From: "sunny" <ambon@tele2.se>
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, May 25, 2010 15:05
Subject: Re: [wanita-muslimah] Latar Belakang Timbulnya Radikalisme

Pak HMNA yang terhormat,

Anda menulis dalam artikel Anda bahwa kaum muslimin dizalimi maka itu dikirim laskar Jihad ke Ambon (Maluku). Bisakah Anda memberikan contoh-contoh apa yang dizalimkan di Maluku?
####################################################################
HMNA:

Yth. Pak Hadjar,

Sejujurnya saya baru tahu tentang Coker ini.

Yang saya tahu sebelumnya sebagai 'fundementalist kristen' yang punya cantolan ke elite (katanya sich dulu CSIS salah satunya) adalah Kasebul (atau Kasepul?).

Saya sendiri tahu Kasebul, sejak sebuah organisasi pro-demokrasi mengadakan 'pembersihan' karena telah disusupi oleh Kasebul--dan saya cukup dekat dengan organisasi ini.

Adapun setelah itu saya dengar lagi cerita tentang Kasebul dari Mas George Aditjondro dan terakhir dari seorang kawan saya yang marxist-katolik, yang menceritakan bahwa doktrin Kasebul adalah anti-komunis dan anti-islam.

Apa Kasebul ini sama dengan Coker?

Salam,
Zaki

hadjar.zonnet@zonnet.nl wrote:

On 22 Aug 2003, at 3:50, del bintang wrote:

Terkadang orang yang mengebom Gereja adalah orang Kristen sendiri, contohnya adalah Gang Coker yang kepanjangan dari Cowok Kresten. Tetapi Sering dikaburkan dengan Cowok Keren, agar tidak mencemarkan nama agama. gang Coker ini betul-betul biadab. Membunuh, mengebom hanya sekedar mendapatkan uang recehan. Gang Coker inilah sebenarnya sumber dari segala kerusuhan di Maluku dan POSO. Crisis Centre Keuskupan Amboina 2003-08-14

Coker ini adalah gerombolan preman yang "dipiara" oleh beberapa faksi serdadu (TNI) untuk sewaktu-waktu diberi tugas untuk memprovokasi.

---------------------------------
Tuntutan hukuman mati untuk anggota Gang Coker Di Pengadilan Jakarta Utara telah dituntut hukuman mati bagi dua anggota kelompok Coker (singkatan untuk Cowo-Cowo Keren), yakni pada tgl. 18 Juni untuk Abraham Tariola, yang dituduh telah merakit k.l. seratus bom dan menyerahkannya kepada teman-teman Coker untuk dipergunakan dengan tujuan destruktif, dan pada tgl. 24 Juni untuk pemimpin kelompok Coker bernama Berthy Loupatty karena menyuruh ke-16 anggota kelompoknya untuk melaksanakan pemboman dengan tujuan membunuh dan merusak. Kurungan seumur hidup dituntut untuk Andreas Polaufessy, yang langsung membantu Abraham Tariola dengan mengerjakan bahan ledakan itu. Menurut jaksa, aksi-aksi teroris itu dilaksanakan untuk menerima imbalan finansial dari oknum-oknum yang ingin melanggengkan konflik di Maluku, khususnya di P. Ambon dan sekitarnya. Disebutnya hasil yang menyedihkan dari tindakan gang Coker itu, yakni: 84 orang terbunuh, 273 dilukai. Rugi fisik ialah hancurnya KM California, 2 gedung gereja, 2 gedung sekolah, 1 rumah adat dan 461 bangunan lain.

Milis Istiqlal adalah milis terbuka, siapapun (Muslim, Kafir, ataupun Munafik (seperti Jusfiq, He-Man, Proletar, dll yg sering menghina Islam, ummat Islam dan Organisasi Islam, he he he...:) bisa jadi anggota milis ini.

To unsubscribe from this group, send an email to:
istiqlal-unsubscribe@yahoogroups.com

To subscribe from this group, send an email to:
istiqlal-subscribe@yahoogroups.com

Your use of Yahoo! Groups is subject to
http://docs.yahoo.com/info/terms/

(Selesai)

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment