Advertising

Saturday 10 July 2010

Re: [wanita-muslimah] Re: Video Mesum - pendidikan seks

mendiknas ? pak nuh yg dulu rektor ITS ? dari NU, mbak ... :p

salam,
papabonbon.wordpress.com


2010/7/10 <aldiy@yahoo.com>

>
>
> Waktu pertama kali denger tentang video itu yang saya katakan adalah,aduh
> gimana dengan anak2 dan remaja? Sekarang kasus ini bergulir jadi mimpi buruk
> yang seolah nggak mau berakhir.
>
> Tentu saja anak2 itu bisa mendownload BF darimana saja. Masalahnya sekarang
> ini menyangkut idola mereka. Sudah ada puluhan kasus pemerkosaan anak yang
> dilakukan anak2, kata mereka sesudah ngliat video.itu contoh ekstrimnya
> saja.
>
> Di lain pihak, menteri pendidikan (dari PKS kan?), sebelumnya menolak
> mentah2 pendidikan seks di sekolah, katanya anak2 bisa secara alamiah
> belajar sendiri. Aduh,kok cetek banget ya.
>
> Jadi,sekarang situasinya seolah kita disorongkan dengan paksa pendidikan
> seks, yang kaya gini, dengan cara kayak gini. Jadi mesti gimana sekarang?
>
> Kita mesti menyadari kesalahan bahwa kita nggak melakukan pendidikan seks
> yang seharusnya. Kita mesti menjelaskan kepada anak2, bahwa idola mereka
> adalah manusia,bisa melakukan kesalahan juga, diantaranya salah menyikapi
> teknologi. Prilaku seks seperti itu nggak boleh ditiru karena pada saatnya
> nanti mereka akan mampu memilah. Sekarang ini dalam tahap belajar termasuk
> menahan diri. Kira2 gitu.
>
> Saya sendiri nggak ngliat video itu, bukannya nggak pingin tau, tapi
> rasanya nggak tega melanggar wilayah pribadi orang segitunya, saya tau saya
> akan menyesal kalau meliatnya.
>
> Kasus ini memang multidimensi, hikmah ajarnya banyak. Dimensi lain, wilayah
> hukum, prilaku seks ala Bonobo atau Chimpanse, plus menyikapi teknologi dan
> fantasi, itu kita bisa lanjutkan diskusinya, ketimbang melayani HMNA
> ngributin urusan pribadi atau pilihan orang.
>
> Salam
> Mia
>
> -----Original Message-----
> From: "stSabri" <x1123589@gmail.com <x1123589%40gmail.com>>
> Sender: wanita-muslimah@yahoogroups.com<wanita-muslimah%40yahoogroups.com>
> Date: Fri, 09 Jul 2010 11:17:18
> To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com <wanita-muslimah%40yahoogroups.com>>
> Reply-To: wanita-muslimah@yahoogroups.com<wanita-muslimah%40yahoogroups.com>
> Subject: Re: Bls: [wanita-muslimah] Luna Maya Minta Maaf Atas Beredarnya
> Video Mesum
>
> Kang Donnie,
>
> Kayaknya Ariel bukan Type-nya WG Deh. Issue bahwa banyak artis suka
> "bermain" dengan aktor, bagi saya seperti dongeng. Jadi ketika ada info link
> donlot-an video luna maya vs ariel, saya langsung donlot, disusul esok
> harinya muncul versi cut tari.
>
> Saya masih berpikir, keduanya dimainkan oleh aktor dan aktris yang amat
> mirip, tapi memang kemiripannya terlalu banyak. Yang saya amati, rekaman
> tersebut dibuat "secara sadar" alias keduanya paham atau dengan sengaja
> merekam adegan syuur tsb.
>
> Otak saya berpikir, kok bodoh sekali yang mereka lakukan, saya yakin mereka
> tahu bahwa file digital sangat mudah dipindahkan, bahkan dalam skala ukuran
> giga-bytes sekalipun. enskripsi sangat mudah ditembus, menembus enskripsi
> hanya persoalan waktu, tapi semua enskripsi selalu bisa ditembus. Di dunia
> aiti, saya cuma sangat sedikit belajar kernel, jadi kurang paham enskripsi
> :=))
>
> Kalo benar sas-sus, Ariel "bermain" dengan 32 artis, otak saya berpikir
> "betapa beruntungnya" lelaki satu ini :=)) entah apa yang mereka cari, para
> artis tsb memiliki kecantikan, ketenaran, dan tentunya cukup uang. Boleh
> jadi semuanya menjadi tak bermakna buat mereka karena jiwa mereka bisa jadi
> "kekeringan" dan butuh suspense, butuh ketegangan. Soal ini saya pikir Mia
> salah satu Ahlinya, pasti menarik kalo mbakyu satu ini mau mengulas.
>
> Secara umum, apa yang dilakukan Luna/Ariel tidak menimbulkan
> kerusakan/kerugian massif, menurut saya apa yang dilakukan Gayus jauh lebih
> merusak sendi-sendi negara dan masyarakat. Malah ada unsur menghibur, wong
> di kantor saja banyak yang senyum2 setelah melihat kedua file rekaman, meski
> melihat dengan kepala miring ke kiri. Banyak juga yang mengkonversi jenis
> file-nya agar bisa di-display di blekberi. Saya kepengen juga tapi gak
> berani karena sering pulang ke aceh, meski belum pernah mengalami, siapa
> tahu ada razia dan saya kena hal begituan, bisa dimutilasi oleh istri saya
> :=))
>
> Yang hebat adalah Suami Cut Tari, dalam situasi yang demikian menekan, dia
> tetap tenang di hadapan publik. Yusuf sungguh suami yang hebat, kalo saya
> mungkin tidak bisa setenang dan sesabar dia. Satu hal yang saya syukuri,
> Istri saya tidak secantik Cut Tari
>
> :=))
>
> salam
> ./sts
>
>
> --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com <wanita-muslimah%40yahoogroups.com>,
> donnie damana <donnie.damana@...> wrote:
> >
> > Syech nggladrah ini lagi nunggu videonya Wulan guritno juga keluar...
> >
> >
>
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
wanita-muslimah-digest@yahoogroups.com
wanita-muslimah-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

0 comments:

Post a Comment