Advertising

Saturday 15 May 2010

[wanita-muslimah] Teroris Rencanakan Pembunuhan Mangindaan Cs

 

Refleksi : Kalau pemimpin-peminpin teror tidak ditangkap hidup-hidup, tetapi langsung dimatikan, maka pertanyaannya ialah dari mana diketahui bahwa kaum teroris akan membunuh para petinggi NKRI? Jangan-jangan masalahnya disensasikan agar para petinggi NKRI mendapat angin untuk lebih tersohor lagi.

Harian Komentar
15 Mei 2010

Teroris Rencanakan Pembunuhan Mangindaan Cs


Jakarta, KOMENTAR
Letjen (Purn) EE Mangindaan dan kalangan pejabat tinggi lainnya, termasuk Presiden SBY dan tamu negara asing di Indonesia, ternyata telah ditargetkan para teroris untuk dibunuh pada saat perayaan HUT Kemerdekaan RI, tanggal 17 Agustus 2010 mendatang. Menurut plot yang disiapkan teroris, Mangindaan cs akan ditembak dari jarak jauh. Hal ini diungkapkan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso pascapenangkapan sejumlah tersangka teroris di Cililitan Jakarta Timur, Cikampek Jawa Barat dan Solo, Jawa Tengah, serta Aceh.

"Nanti pada 17 Agustus 2010. Saya tidak mau menyebutkan identifikasi mereka. Diketahui akan melakukan penyerangan dan pembunuhan pejabat negara yang sedang upacara 17 Agustus," kata Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD), di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (14/05). Menurut BHD, sejumlah pejabat dan tamu negara yang hadir pada perayaan tersebut akan dijadikan target pembunuhan. Caranya, dengan melakukan penembakan jarak jauh. "Suhardi alias Usman alias Rusiken Nur ditugaskan mengambil senjata 21 pucuk termasuk launcher penembakan jarak jauh untuk upacara 17 Agustus," tambahnya.

Dengan membunuh semua pejabat negara, lanjut BHD, para teroris tersebut bisa segera melengserkan pemerintahan. "Dengan semua pejabat negara tidak ada lagi. Maka pemerintahan mereka bisa dideklarasikan pada saat itu juga," kata BHD. Deklarasi itu terkait dengan berdirinya tanzim Alqaidah. Kapolri menambahkan, plot serangan teroris di Mumbai, kemungkinan akan diterapkan. Yakni dengan menguasai hotel-hotel dan membidik tamu-tamu asing, khusus Amerika.

"Mereka akan menyerbu hotel dengan komunitas tertentu seperti yang dilakukan di Mumbai," kata Kapolri. Seperti diketahui, pada November 2009, sekelompok teroris menduduki dua hotel di Mumbai, India. Selain Hotel Taj Mahal, teroris juga menyerbu Hotel Oberoi, Mumbai. Serangan teroris selama tiga hari membuat Mumbai praktis lumpuh dan mencekam. Sebanyak 174 orang, termasuk sembilan pelaku tewas dalam aksi teror terbuka itu. Selain itu, lanjut Kapolri, berdasarkan data yang diperoleh, akan dilakukan juga serangan terhadap warga asing dan kantor UNICEF di Aceh.

"Mereka akan melakukan aksi assasination di Aceh dengan sasaran LSM asing, dan akan diambil kekerasan oleh mereka termasuk pada pos-pos Polri dan TNI di garis terdepan. Ini rencana yang akan dilakukan oleh mereka," terangnya. Sebelumnya, dalam penyergapan lalu, Densus 88 berhasil menyita sejumlah senjata dan uang senilai Rp 1 miliar lebih. Tugas selanjutnya pun telah menanti. Yaitu menelusuri siapa saja donatur para teroris ini. "Ada aliran dana Rp 1 miliar. Siapa pemasoknya sedang dalam proses pemeriksaan," ujar Kapolri BHD. Kapolri menyebutkan dana sebesar Rp 1 miliar ini dalam bentuk tunai. Baik dalam mata uang dolar, ringgit, mau pun rupiah. "Termasuk dana yang ditemukan di kediaman Maulana," ungkapnya.

ORMAS
Secara terpisah, Pengamat teroris Dino Cresbon menilai selama ini pergerakan para teroris di Indonesia didukung oleh sembilan ormas yang secara terang-terangan mendukung pergerakan para teroris tersebut. Kesembilan ormas itu mendukung penuh atas pergerakan teroris yang tertangkap mulai dari Aceh, Pejaten, Cikampek, Cawang hingga yang baru saja yang tertangkap di Sukoharjo, Jawa Tengah. "Gimana tidak lahan subur pergerakan teroris di Indonesia, ada sembilan ormas yang secara jelas mendukung pergerakan teroris di Indonesia," kata Dino Cresbon yang saat ini bergabung dengan HiJD Institute ini kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (13/05) malam.

Dino melanjutkan, kesembilan ormas tersebut adalah JI, JAT, AMiN, NII Non Teritorial, eks Kompak, WI, Jundullah Poso, Abu Sayyaf dan FMIA. Kesembilan ormas ini mendukung penuh atas pendanaan, kaderisasi, insfrastruktur dan tempat persembunyian. "Saat ini sudah ada sekitar 56 anggota teroris yang sudah ditangkap di Indonesia. Namun, tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut akan terus bertambah seiring maraknya dukungan dari ormas tersebut kepada para teroris," jelasnya.

Menurut Dino, para teroris di Indonesia akan terus melancarkan aksinya dengan membuat gerakan di daerah rawan konflik seperti di Papua, Poso dan Maluku. Namun, ada juga yang akan menjadi tempat pergerakan para teroris tersebut di luar daerah yang rawan konflik tersebut yakni di daerah Sumatera Barat. "Kalau saya mencermati para teroris yang telah tertangkap tersebut, mereka akan melancarkan aksi secara terang-terangan di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang untuk membebaskan kedua rekannya yakni Rois dan Hasan. Namun, Pemerintah telah sigap untuk memidahkan para teroris tersebut ke Nusa Kambangan," ujarnya

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment