Advertising

Sunday 28 April 2013

[wanita-muslimah] 90,5 Persen Legislator Kembali Nyaleg

 

Ref: Tentu saja mayoritas mau kembali menduduki kursi empuk  pemberi rejeki yang tidak sedikit. Bisa melancong  sana sini dengan alasan studi banding  ke luarnegeri dibiayai negara. Masuk kerja atau tidak,  tidak bersuara dalam sidang pun tidak apa-apa, gaji dan berbagai tunjangan terus mengalir ditambah lagi  uang kopi dan hadiah  dari berbagai pihak, jadi pendapatan jauh sangat lebih besar dari lumyan dibandingkan jika tidak menjadi anggota Dewan Penipu Rakyat (DPR).
 
 
 
90,5 Persen Legislator Kembali Nyaleg
 
Penulis : Dani Prabowo | Minggu, 28 April 2013 | 16:47 WIB
 
90,5 Persen Legislator Kembali NyalegKOMPAS/RADITYA HELABUMISejumlah kursi anggota dewan terlihat kosong saat Sidang Paripurna ke 19 Dewan Perwakilan Rakyat di di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/4/2013). Sidang paripurna membahas sejumlah agenda antara lain penyerahan hasil pemeriksaan BPK, penetapan gubernur Bank Indonesia 2013-2018 dan penetapan calon pengganti hakim konstitusi
 

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari 560 anggota Dewan yang saat ini duduk di Parlemen, sebanyak 507 orang atau sekitar 90,5 persen kembali maju pada pemilu legislatif 2014. Banyaknya anggota dewan yang kembali mencalonkan diri menandakan sistem reward and punishment di dalam partai tidak berjalan maksimal.

Hal itu dikatakan pengamat pemilu dari Formappi, Sebastian Salang pada diskusi DCS Bermasalah di Kantor Formappi, Jakarta, Minggu (28/4/2013). Menurutnya, banyaknya bakal caleg petahana (incumbent) menunjukkan bahwa partai politik gagal melakukan kaderisasi dan proses perekrutan. Sebastian menambahkan, tidak terlihatnya proses seleksi terhadap bakal caleg petahana, sehingga yang rajin dan malas, bermasalah atau tidak, tetap dicalonkan kembali.

"Partai politik cenderung memilih jalan pintas dalam merekrut caleg dengan membuka lowongan secara terbuka. Akibatnya, semua orang bernafsu ingin berkuasa," kata Salang.

Dari data yang dirilis Formappi, Partai Demokrat menjadi penyumbang bakal caleg petahana terbesar yaitu 133 orang. Disusul Golkar (92 orang), PDI Perjuangan (84 orang), PKS (57 orang), PAN (42 orang), PPP (33 orang), PKB (26 orang), Gerindra (24 orang) dan Hanura (16 orang).

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE


.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment