Advertising

Saturday 7 September 2013

[wanita-muslimah] Ajang Miss World sarana promosikan kain Bali + Menag diminta gelar sidang isbat soal Miss World

 

 
 
 

Ajang Miss World sarana promosikan kain Bali

Sabtu, 7 September 2013 11:27 WIB | 1638 Views

Seorang perajin menyelesaikan pembuatan kain corak Bali, di kawasan Sukawati, Bali, Kamis (13/2). Proses pembuatan kain corak Bali yang dapat disaksikan secara langsung tersebut, menjadi salah satu tujuan wisata menarik bagi para wisatawan yang berkunjung ke tanah dewata. (FOTO ANTARA/Jessica Helena Wuysang)

Sejak tujuh tahun lalu, bikini tidak ada. Kami pastikan tidak ada bikini di sini (di Bali)
Nusa Dua (ANTARA News) - Ajang kontes kecantikan dunia "Miss World 2013" yang sebagian masa karantina digelar di Bali dapat mempromosikan kain khas Pulau Dewata kepada 130 kontestan dalam sesi "Beach Fashion".

"Kita ingin mempromosikan bentangan kain Bali. Kami perlombakan kepada mereka karena ada seratus cara untuk menggunakan kain itu," ujar panitia penyelenggara Miss World 2013, Arief Suditomo di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu.

Menurut dia, penggunaan kain khas Pulau Dewata tersebut bukan merupakan pengganti bikini yang selama ini menjadi perdebatan bagi sebagian kalangan.

Ia menjelaskan para kontestan dituntut untuk berkreasi menggunakan kain sarung khas Bali itu untuk menampilkannya dalam sesi fashion di pantai.

"Bikini menjadi perhatian utama beberapa kalangan di Indonesia dan semua yang mereka khawatirkan kami perhatikan," ujarnya.

Arief yang juga bertanggungjawab untuk komunikasi media itu menambahkan bahwa sejak rencana Indonesia menjadi tuan rumah "Miss World 2013" pada tahun 2010 lalu, pihaknya telah meminta komite ajang ratu kecantikan tertua itu untuk menaati budaya di Indonesia.

Dengan adanya permintaan itu, pihak penyelenggara "Miss World" kemudian mengikuti aturan tersebut.

"Sejak tujuh tahun lalu, bikini tidak ada. Kami pastikan tidak ada bikini di sini (di Bali)," katanya.

Dia mengungkapkan bahwa penggunaan kain khas Bali tersebut menjadi salah satu bukti bahwa penyelenggaraan ratu sejagad itu menghargai budaya Indonesia.

Rencananya upacara pembukaan "Miss World 2013" akan digelar pada Minggu (8/9) di Bali Internastional Convention Center, Nusa Dua, Kabupaten Badung yang juga akan menampilkan budaya Indonesia.

Kontes kecantikan dunai itu diikuti 130 kontestan dari seluruh dunia untuk memperebutkan mahkota ratu sejagad yang rencananya final akan digelar di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Editor: AA Ariwibowo

++++

http://www.antaranews.com/berita/394498/menag-diminta-gelar-sidang-isbat-soal-miss-world

Menag diminta gelar sidang isbat soal Miss World

Sabtu, 7 September 2013 11:00 WIB | 3471 Views

Miss Indonesia 2013 Vania Larissa (kiri) bersama Miss World 2012 Wenxia Yu ( kanan) saat berfoto bersama pada malam puncak penobatan Miss Indonesia 2013 yang di gelar di Jakarta Pusat, Rabu, (20/2). Miss Indonesia 2013, Vania Larissa akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2013 yang akan di gelar di Indonesia pada September 2013. (ANTARA/Teresia May) ()

Menag tak harus memaksakan pendapatnya tentang Miss World apabila nantinya hasil sidang `isbat` ini memutuskan untuk melanjutkan perhelatan Miss World,
 
Jakarta (ANTARA News) - Aktifis muda Muhammadiyah Mustofa B Nahrawardaya mengusulkan kepada Menteri Agama (Menag) agar menggelar sidang darurat yang menyerupai Sidang Isbat untuk menanggapi rencana penyelenggaraan ajang kompetisi Miss World 2013 di Indonesia,

"Demi melindungi umat Islam dari apa yang disebut Gempuran Budaya Bugil bernama Miss World 2013, ada baiknya Menteri Agama menggelar sidang darurat mirip sidang isbat secepatnya," kata Mustofa dalam rilis yang diterima ANTARA, Sabtu.

Jika Menag menginisiasi sidang `isbat` itu, maka seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam akan hadir untuk memberikan dukungan agar diketahui keinginan ormas islam terkait perhelatan Miss World 2013.

"Sidang isbat ini harus segera digelar karena empat alasan, yaitu waktu penyelenggaraannya sudah dekat, hampir semua ormas islam sudah bersuara, ajang ini berpotensi menimbulkan perang saudara dan penyelenggara cenderung tak menghargai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI," ujar Mustofa.

"Menag tak harus memaksakan pendapatnya tentang Miss World apabila nantinya hasil sidang `isbat` ini memutuskan untuk melanjutkan perhelatan Miss World," kata calon legislatif (Caleg) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Dapil Jateng V itu.

"Bagaimanapun, upaya penyuapan atau upaya pembungkaman bisa dilakukan oleh kedua belah pihak, baik pihak yang menginginkan Miss World tetap digelar, maupun pihak yang ingin perhelatan tersebut dihentikan," katanya.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment