Advertising

Sunday 1 September 2013

[wanita-muslimah] Din: Umat Islam Harus Bangkit dari Keterpurukan

 

 
01 September 2013 | 12:44 wib
 
Din: Umat Islam Harus Bangkit dari Keterpurukan
 
image

CERAMAH: Prof Dr Din Syamsudin memberikan ceramah dalam pengajian  halalbihalal akbar Muhammadiyah, Minggu (1/9) di Masjid Agung Jawa Tengah Jalan Gajah Semarang. (suaramerdeka.com/Irsyam Faiz)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ditengah keterpurukan yang melanda umat Islam saat ini seperti yang terjadi di beberapa negara di timur tengah akhir-akhir ini, Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Din Syamsudin mengajak kepada seluruh umat Islam untuk bangkit dari keterpurukan, karena menurutnya selama ini umat Islam nyaris seperti jalan di tempat.

Hal itu dia sampaikan saat hadir memberikan ceramah dalam pengajian halalbihalal akbar Muhammadiyah, Minggu (1/9) di Masjid Agung Jawa Tengah Jalan Gajah Semarang.

Di hadapan ribuan warga Muhammadiyah dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Din Syamsudin mengajak untuk memanfaatkan momen bulan Syawal untuk bangkit bersama dengan mengembalikan fitrah sebagai manusia.

"Fitrah kemanusiaan itu bukan hanya mengandung kesucian tetapi juga mengandung arti kekuatan. maka Idul Fitri adalah hari raya kesucian dan kekuatan, suci terbebas dari noda dan dosa, serta apa yang kita lakukan di bulan puasa adalah dalam rangka melatih kekuatan untuk bangkit," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Din Syamsudin menjelaskan, yang paling berpengaruh dalam mengembalikan fitrah kita sebagai manusia adalah proses kehidupan atau faktor ajar.

"Faktor ajar lebih penting dari pada faktor dasar, faktor dasar itu apa yang kita bawa dari lahir, tetapi proses kehidupan, hal itu penting untuk mengembalikan fitrah kita sebagai manusia," katanya.

( Irsyam Faiz / CN31 / SMNetwork )
Baca Juga

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment