Advertising

Friday 6 September 2013

[wanita-muslimah] Megawati: Saya Terlalu Dini Jadi Ibu Bangsa

 

res: Apakah terlalu dini berarti ada hasrat untuk menobatkan diri atau di nobatkan menjadi ibu bangsa?  Sudah ada Ibu negara alias isteri SBY, akan ada ibu bangsa, tetapi mana yang lebih unggul?
 
 

Megawati: Saya Terlalu Dini Jadi Ibu Bangsa

"Saya pikir-pikir, apa ya Ibu Bangsa itu."

ddd
Jum'at, 6 September 2013, 16:15 Arfi Bambani Amri, Syahrul Ansyari
Megawati
Megawati (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)
 
VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengkritik sejumlah pihak yang menyebutkan dirinya lebih pantas menjadi "Ibu Bangsa". Menurut Mega, sebutan itu belum pantas ia sandang untuk saat ini.

"Saya disuruh, saya tersenyum, saya pribadi saya tersanjung, berterima kasih untuk itu. Tetapi rasanya penghormatan terlampau dini di pundak saya," kata Megawati dalam pidato dalam Rakernas PDIP, di Ancol, Jakarta, Jumat 6 September 2013.

Megawati mengatakan ayahnya yang juga salah satu pendiri bangsa Indonesia yaitu Soekarno adalah sosok yang lebih layak menyandang gelar penghormatan tersebut. Ia menilai Soekarno belum mendapat penghargaan yang baik dari bangsa sampai sekarang ini.

"Status mulia itu lebih pantas disematkan pada proklamator kita Bung Karno," ujarnya.

Meskipun demikian, di satu sisi yang lain, Megawati menghargai usulan yang menyarankan dirinya menjadi Ibu Bangsa. Ia mengaku membaca di sejumlah surat kabar, dan cukup terkejut.

"Saya terhenyak, tapi sesudah itu tersenyum. Dalam ulasan, saya ini dengan alasan bla bla bla, saya lebih baik sebagai Ibu Bangsa. Saya pikir-pikir, apa ya Ibu Bangsa itu," katanya.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment