Advertising

Monday 28 May 2012

[wanita-muslimah] Promotor Lady Gaga Kurang Tiga Izin Lagi

 

 
 
Promotor Lady Gaga Kurang Tiga Izin Lagi
JAKARTA '
 
 
Izin konser Lady Gaga di Jakarta dalam tur "Born This Way Ball" belum lengkap."Sampai hari ini persyaratan masih banyak yang belum dipenuhi," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman kemarin.

"Kalau profesional, persyaratan administratif itu dilengkapi. Sampai saat ini ada dua persyaratan yang belum saya terima: IMTA (izin mempekerjakan tenaga asing) dan izin keramaian,"ujarnya.

IMTA dikeluarkan oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Adapun izin keramaian dikeluarkan di Kepolisian RI setelah ada rekomendasi dari Kepolisian Daerah Metro Jaya. Tanpa dua izin itu, kata Arie, pihaknya tak bisa menerbitkan izin pertunjukan temporer.

Izin lainnya yang juga belum diurus promotor Big Daddy Entertainment adalah izin dari Gelora Bung Karno untuk menggelar konser.

Menurut Arie, promotor telah menyepakati permintaan dari Polda Metro Jaya untuk memberikan surat jaminan bahwa artis yang diundang tidak akan melanggar ketentuan norma sosial yang berlaku.

"Itu pihak promotor dan Polda yang bersepakat.Tanpa paksaan. Kalau artisnya menolak ada pembatasan, itu urusan promotor dan manajemen artisnya,"ujar Arie. Komisi Penilai Kegiatan Hiburan Daerah DKI Jakarta akan memanggil Big Daddy besok.

Rencana konser penyanyi bernama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta, 26 tahun, pada 3 Juni itu memicu protes berbagai kalangan. Di antaranya karena kostumnya yang dianggap vulgar dan lirik lagu yang dinilai memuja setan.

Manajer Lady Gaga, Troy Carter, mengancam bakal membatalkan konser ketimbang harus mengubah aksi panggung. Saat berbicara dalam konferensi Music Matters 2012 di The Ritz-Carlton Millenia, Singapura, Kamis malam lalu, dia mengatakan,"Kami akan melewatkan (konser).
Kami manggung apa adanya.
Itu pertunjukan yang sangat spesifik untuk penonton yang spesifik."

Soal desakan agar penampilan Lady Gaga disesuaikan dengan kultur negara yang bersangkutan, seperti dilansir AP dan Starpulse, Jumat lalu, Carter menjelaskan, Lady Gaga tidak tampil telanjang."Dia tidak melakukan apa pun yang provokatif demi kepentingan provokatif."

Di Thailand, Jumat malam lalu, Lady Gaga menyihir 50 ribu penonton yang meluberi Stadion Rajamangala, Bangkok. Sang Mother Monster menunjukkan bagaimana dia dipuja di Thailand dengan memakai kata Bangkok dan Thailand dalam lirik beberapa lagunya. "Saya dibesarkan di tempat seperti ini,"katanya.

Untuk kelancaran konser, kepolisian Thailand mengerahkan sekitar 1.100 personel di luar dan di dalam stadion.

AMANDRA MUSTIKA M | PRIBADI W | THE NATION | NME.COM | DWI ARJANTO

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment