Advertising

Saturday 26 May 2012

[wanita-muslimah] TKI Asal Subang Bernasib Malang

 

Jumat, 25 mei 2012 18:18 WIB

TKI Asal Subang Bernasib Malang

SUBANG (GM) - Dua tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Subang yang bekerja di Dubai, Abu Dhabi dan negeri jiran, Malaysia dilaporkan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi karena mengalami nasib malang.

Siti Hindun binti Duroh warga Dusun Tegalsari , Desa Legonwetan Kecamatan Legonkulon Kabupaten Subang di Dubai Abu Dhabi mendapat kasus penganiayaan, sedangkan Putri Hermalia binti Suha (21) warga Dusun Jambu Desa Sidajaya, kecamatan Cipunagara Subang hilang kontak selama 5 tahun.

Keterangan yang diperoleh Jum'at (25/5) mengatakan, Siti Hindun binti Duroh yang sudah bekerja setahun melalui PJTKI PT. Alfindo Masbuana Jakarta dikabarkan mendapat penganiayaan dari majikannya setelah terhasut rekan sekerja korban. " Informasinya sudah minggu dirawat dan persoalan ini sudah dilaporkan ke Dinas Tenaga kerja, "kata Suri, tetangga keluarga korban. Mereka berharap Siti dapat segera kembali kekampung halamannya termasuk juga hak-haknya selama bekerja di sana di penuhi oleh majikannya. Sedangkan Putri Hermalia Putri bekerja di salah seorang anggota kepolisian Malaysia, bernama Li Yun Yen, beralamat di jalan Enam Nomor 7/15 46.000 Darul Ehsan Selangor Malaysia.

Namun sejak keberangkatannya pada tahun 2006 melalui PT. Zamzam Perwita Jakarta hanya sempat ada komunikasi selama 1 tahun termasuk mengirim uang Rp12 juta rupiah. " Setelah itu keluarga hilang kontak dengan Putri dan dari surat terakhir mengaku sedang ada masalah dengan majikannya, " ujar Suryana (45) kerabatnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kab.Subang, H.Ade Rusmana membenarkan adanya pengaduan keluarga kedua tenaga kerja asal Subang tersebut.

"Tadi pagi Kasi Penempatan Tenaga berangkat ke rumah keluarga korban untuk melakukan re-chek sekaligus penjelasan secara detail, termasuk ke keluarga Putri yang hilang kontak, "katanya.

Hasil keterangan ditambah data pendukung akan dibawa ke Jakarta untuk dipasilitasi dan meminta bantuan Kementerian Luar Negeri, BNP2 PJTKI dan pihak pengerah tenaga kerja kedua tenaga dimaksud.

" Ini kan sudah menjadi tugas kami membantu warga Subang walalupun tidak sedikit yang berangkat ada yang melangkahi dinas, dan baru tahu setelah ada persoalan. Kemungkinan hari Senin akan ditindaklanjuti ke Jakarta, "kata H.Ade.
adh

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment