Advertising

Wednesday 26 September 2012

Re: [wanita-muslimah] Re: Beginilah Ritual Haji Nabi Ibrahim AS (1) + 2 + 3

 

Benar Pak Mu'iz
Mau pergi haji setiap tahun juga gak pa-pa.
Lha wong duitnya sendiri, salah sendiri knapa orang lain nggak bisa pergi
haji berkali kali ;-)
Hati nuraninyalah yg bicara.
Kepekaan nuraninyalah yg menilai

Banyak ustad kondang yg punya biro perjalanan haji setiap tahun juga pergi
haji. Knapa gitu jatahnya gak diberikan pada orang lain yg belum berhaji?
Para jamaahnya menganggap selain ustad tersebut gak ada orang lain yg bisa
membimbing ritual haji.

Jadi kalo mau adil jangan pilih biro haji yg dimiliki ustad.
:-)

salam,
l.meilany

Pak Fakih, nikmati saja anugerah harta dan kemerdekaan yang sudah di
genggaman. Toh yang menilai ritual haji yang ditempuh bakal mabrur, mardud
atau bernilai syetan adalah diri sendiri. Orang lain hanya melihat dari
luar, kalaupun kritik atau penilaian yang mengejutkan anggap saja sebagai
masukan untuk bermuhasabah.

Wassalam
Abdul Mu'iz

Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: "Fakih, Ridwan" <rfakih@kockw.com>
Sender: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Mon, 24 Sep 2012 11:20:19
To: 'wanita-muslimah@yahoogroups.com'<wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Reply-To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Subject: RE: [wanita-muslimah] Re: Beginilah Ritual Haji Nabi Ibrahim AS
(1)
+ 2 + 3

Resend
Sekedar Tambahan, saya berhaji dari Indonesia, tahun 1990-an, sangat
mudah, nggak perlu antri. Cukup mendaftar dengan uang Rp 500 ribu, nggak
berebut, setelah mau berangkat baru dilunasi sebesar tolah 5 juta rupiah.
Waktun itu saya berhaji dengan Istri dan Ayah saya almarhum. Waktu itu
jumlah calon haji masih dibawah kwota. Kalau nggak salah saat itu hanya
100.000-an orang untuk seluruh Indonesia. Sekali lagialhamduliilah saya
berhaji dari Indonesia disaat orang belum tertarik saat itu.
Salam
RF

Dear Mas Akmal, dan Pembaca email , saya menulis sekedar memberi informasi
bukan maksud riya.

Saya berhaji dari Q8 bukan dari Indonesia, menggunakan fasilitas
Perusahaan saya, dimana , setiap karyawan hanya dapat 1 kali jatah selama
bekerja. Mengambil cuti untuk haji diluar cuti selama 28 hari diluar cuti
tahunan saya, sekedar info jatah cuti saya 45 hari. (Jadi tahun ini saya
cuti saya bisa 73 hari) . Haji dari Q8 hanya sekitar 10 hari. Rencana
berangkat tgl 19 , pulang 29 Oct 2012. Insya Allah. Kalau nggak diambil
sayang. Yang Jelas saya tidak menggunakan jatah kwota Indonesia. Disini
walupun dekat, orang yang berhaji nggak sebanyak di Indonesia. Kwota masih
banyak. Tetapi saya dengar tahun depan, oring asing nggak boleh haji dari
Q8.

Alhamdulillah, saya masih bisa tahun ini dari berhaji dari Q8. Saya hanya
menggunakan jatah sekali saja. Mohon dimaklumi. Saya tahu kok. Saat ini
orang harus antri bisa 5 -10 tahun untuk berhaji dari Indonesia. Makanya
jatah tersebut saya pergunakan, untuk mensyukuri nikmat saya bisa bekerja
di Luar Negeri. Subhanalloh. Alhamdulillah.

SEkali lagi Informasi ini bukan untuk “riya”, tetapi sekedar
informasi, sekaligus sekedar dakwah, bagi kawan-kawan yang mendapatkan
tugas /bekerja di LN, supaya menyempatkan “sowan” ke Baitulloh. Saya
doakan buat Mas Akmal dapat kesempatan yang baik seperta saya dan
kawan-kawan yang bekerja di LN.

Salam

Wah keduluan Ustadz Chodjim. :)

Tadi pagi saat membaca posting mas Fakih saya ingin memberikan selamat
sekaligus "mengingatkan" bahwa bukankah kewajiban berhaji dalam Islam
hanya sekali?

Sebab di luar masalah mismanagement Depag (dan penetapan kuota haji dari
Arab Saudi, dll) yang membuat jamaah Indonesia semakin lama mengalami
daftar tunggu (bahkan sampai 18 tahun untuk jamaah Aceh yang saya baca
saat di Aceh hari Rabu lalu), faktor itu juga disebabkan oleh -- maaf mas
Fakih, ini bukan personal attack terhadap mas Fakih -- adalah faktor
EGOISME jamaah haji yang BERULANG-ULANG ingin naik haji, sehingga jelas
MEMPERKECIL peluang bagi calon jamaah hajj PERTAMA yang tak punya peluang,
koneksi untuk bisa berangkat pada tahun pertama pendaftaran selain lewat
jalur reguler Depag.

Belum lagi seperti kata Pak Chodjim bila dana berhaji oleh para haji
KEDUA, KETIGA, dst ini digunakan untuk kepentingan umat yang lebih
mendesak di tanah air (yang banyak sekali bentuknya) dibandingkan "rasa
puas pribadi" bertandang ke Rumah Allah berulang kali, yang tak
disyariatkan itu.

Salam,

Akmal N. Basral

Sent from my iPad2

On Sep 24, 2012, at 3:04 PM, "chodjim"
<chodjima@gmail.com<mailto:chodjima@gmail.com>> wrote:


Wah, saya justru berharap Sdr. Fakih mengurungkan haji yang ke-3 ini.
Gunakanlah dana untuk berhaji ini sebagai dana bagi amal kebajikan di
tanah air. Sungguh, haji yang ke-2 dan seterusnya adalah hajinya setan.
Kata "haji setan" saya petik dari buku yang ditulis oleh Prof Ali Ya'qub
sebagai profesor ahli Hadis dan imam besar masjid Istiqlal, yang judul
bukunya "Haji Setan".

Wassalam,

chodjim

----- Original Message -----
From: Fakih, Ridwan<mailto:rfakih@kockw.com>
To:
wanita-muslimah@yahoogroups.com<mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Sent: Monday, September 24, 2012 11:06 AM
Subject: RE: [wanita-muslimah] Re: Beginilah Ritual Haji Nabi Ibrahim AS
(1) + 2 + 3

Setuju dengan Bung Darwin, kebetulan saya akan menunaikan haji tahun ini
dari Q8 (Kuwait), semoga saya mendapatkan seperti yang diharapkan oleh
seluruhUmat Islam untuk melengkapi perjalanan rahoni saya. Tahun ini
kelihatannya suhu di Makkah mirip dengan suhu di Indonesia. Saya pernah
berhaji disuhu paling panas (55 C â€" tahun 1992) dan paling dingin (
sekitar 0 C â€" di tahun 2006). Semoga menambah ketaqwaan kami. Bukan
karena apa-apa, tetapi karena memenuhi panggilanNya. Allahu Akbar.
From:
wanita-muslimah@yahoogroups.com<mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com>
[mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com]<mailto:[mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com]>
On Behalf Of Darwin
Sent: Monday, September 24, 2012 4:49 AM
To:
wanita-muslimah@yahoogroups.com<mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Subject: [wanita-muslimah] Re: Beginilah Ritual Haji Nabi Ibrahim AS (1) +
2 + 3
Ritual itu hanya prosedur, namun ibadah haji dan ibadah-ibadah lainnya
hakekatnya adalah perjalanan rohani. Basisnya adalah iman, tujuannya
adalah taqwa: hadirnya ALLAH dalam hati.
Wassalam,
Darwin

--- In
wanita-muslimah@yahoogroups.com<mailto:wanita-muslimah%40yahoogroups.com>,
"Sunny" <ambon@...<mailto:ambon@...>> wrote:
>
> http://www.jurnalhaji.com/beginilah-ritual-haji-nabi-ibrahim-as-1/
>
> Beginilah Ritual Haji Nabi Ibrahim AS (1)
> 23 September 2012 | Kategori: Rukun Haji
>
>
> Jamaah haji di seputar Ka’bah. Foto:
> WordPress.com<http://WordPress.com>.
>

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment