Advertising

Sunday 2 September 2012

[wanita-muslimah] Aher: Etnis Sunda Pantas Jadi Presiden

 

 

Aher: Etnis Sunda Pantas Jadi Presiden

Senin, 03 September 2012, 09:28 WIB
 Aher: Etnis Sunda Pantas Jadi Presiden
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan
 
 
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyebutkan bahwa etnis Sunda pantas menjadi pemimpin negeri atau menjadi presiden di Republik Indonesia. Hal itu diungkapkan Heryawan, usai menghadiri pelantikan Pengurus Badan Musyawarah (Bamus) Sunda Jawa Barat Periode 2012-2016, di Gedung Moch Toha, Jalan Aceh, Kota Bandung, Ahad (2/9) malam.

"Tidak alasan orang Sunda untuk tidak jadi presiden, Etnis Sunda pun bisa menjadi presiden, asalkan kita bersungguh-sungguh, cita-cita itu akan terwujud, yang penting kita harus hebat dulu," tegasnya.  

Turut hadir dalam acara itu, jajaran pimpinan Pusat Bamus Sunda, Wal ikota Bandung, Wali kota Cimahi, dan sejumlah tokoh Sunda lainnya. Menurut Heryawan, pada hakikatnya seluruh manusia, etnis apapun diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, dengan kemampuan yang relatif sama.

"Semua etnis sama pada hakekatnya di mata Allah, semua punya peluang, termasuk dengan etnis Sunda, jadi kita jangan khawatir dengan beragam etnis," ujarnya.                             

Dirinya mengimbau jangan mempermasalahkan soal etnis. Menurutnya, ukuran kualitas manusia adalah yang dekat dengan Allah SWT, bukan dari faktor etnis, ataupun dominansi etnis tertentu. "Perbedaan suku merupakan anugrah Tuhan yang harus kita syukuri, dengan perbedaan kita diperintahkan untuk mengenal makhluk satu dengan yang lainnya," jelasnya.

Terkait hal itu, menurutnya, etnis Sunda yang dikenal sebagai etnis kedua setelah Jawa selayaknya harus mampu menunjukan kualitasnya. Dan jika hal tersebut dikaitkan dengan kepemimpinan, maka etnis sunda pun mampu memunculkan sosok yang pantas menjadi pemimpin.

"Etnis Sunda yang dikenal sebagai etnis kedua setelah Jawa, setidaknya pantas menduduki jabatan sebagai wakil presiden, apalagi menduduki presiden, mudah-mudahan, insya allah, yang terpenting kita maju dulu, semua akan terwujud asalkan bersungguh-sungguh, mudah-mudahan, insya Allah," pungkasnya.
 
Senada dengan hal itu, Ketua Bamus Sunda Jawa Barat Indra Perwira menyatakan etnis Sunda memiliki kemampuan dan potensi basis massa yang luar biasa. Oleh karenanya, lanjut Indra, kita akan lakukan berbagai strategi agar taring etnis Sunda itu muncul kembali, baik di kancah nasional bahkan internasional. "Kita tahu banyak, etnis Sunda yang berkecimpung di kancah nasional dan internasional," jelasnya.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan, melalui Bamus, akan bertekad menargetkan posisi presiden dari etnis Sunda, "Kita targetkan presiden dari etnis sunda, kita targetkan beberapa tahun ke depan, yakni pada tahun 2019 mendatang, mudah-mudahan terwujud," tandasnya.

Redaktur: Heri Ruslan
Reporter: Andi Nur Aminah

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment