Advertising

Tuesday 5 June 2012

[wanita-muslimah] Muslim Garut Gelar Salat Gerhana

 

Muslim Garut Gelar Salat Gerhana

Doni Martin dan Patria Hidayat
05/06/2012 05:56
Liputan6.com, Garut: Umat Islam di Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat berkumpul di masjid untuk melakukan zikir dan salat gerhana menyambut fenomena gerhana bulan yang terjadi Senin (4/6) sore hingga malam. Usai salat dilanjutkan dengan khutbah dan diakhiri dengan pembagian sedekah.

Salat gerhana dilaksanakan sebanyak dua rakaat dengan dua kali ruku. Zikir dan salat gerhana bulan dilakukan sebagai bentuk mengagungkan kebesaran Tuhan atas fenomena alam yang luar biasa. Umat muslim juga diimbau untuk mengingat kembali kebesaran Sang Pencipta.

Gema zikir dan salat gerhana bulan juga digelar di sejumlah masjid di Kota Bandung sejak sore hingga malam. Dalam khutbah salat gerhana, umat muslim diingatkan untuk terus mengingat kebesaran dan kekuasaan Tuhan sebagai pencipta alam semesta.

Gerhana merupakan gejala saling menutupi antara benda langit. Gerhana bulan terjadi ketika bulan masuk ke bayangan bumi akibat disinari matahari. Gerhana bulan parsial yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB ini disebabkan hanya sebagian bulan yang masuk ke dalam bagian umbra bumi.

Gerhana yang tampak jelas seluruh fasenya dari wilayah timur Indonesia ini dapat dinikmati secara kasat mata penduduk Jakarta. Meski langit sempat tertutup mendung, masyarakat antusias melihat gerhana bulan yang pada tahun ini hanya satu kali ini dapat terlihat dengan mata telanjang
.(JUM)

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment