Advertising

Saturday 30 June 2012

[wanita-muslimah] Anggito Berjanji Perbaiki Pengelolaan Dana Haji

 

Ref: Telah seribu tahun berjanji dan dijanjikan, tetapi.....?
 
 
 
Anggito Berjanji Perbaiki Pengelolaan Dana Haji
 
 
Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Anggito Abimanyu, berjanji mengelola dana penyelenggaraan haji dengan lebih baik.

"Jika ada margin (selisih), harus dikembalikan untuk jemaah," katanya seusai pelantikan di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Selasa lalu.

Menurut dia, tugas memperbaiki pengelolaan dana haji adalah amanah dari Menteri Agama Suryadharma Ali kepadanya. Namun Anggito tak menjelaskan lebih jauh mengenai terobosan apa yang akan dilakukannya dalam mengelola dana itu Anggota Komisi Agama Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Demokrat, Muhammad Bakhowi, mengatakan, dengan latar belakang praktisi ekonomi, Anggito diharapkan mampu

memperbaiki pengelolaan dana haji dan umrah. "Saya menantang Pak Dirjen untuk membuat terobosan baru, misalnya membeli pesawat dan membangun pemondokan," katanya kemarin.

Bakhowi mengusulkan hasil investasi Dana Abadi Umat digunakan untuk menyubsidi biaya transportasi serta akomodasi jemaah haji dan umrah supaya biayanya lebih murah.

Peneliti Indonesia Corruption Watch, Ade Irawan, berpendapat kemampuan Anggito mengelola uang tak perlu diragukan. Namun persoalan dana haji terletak pada tak adanya lembaga independen yang mengurusi haji. Ia membandingkan dengan penyelenggaraan haji di Malaysia. "Uang jemaah yang terkumpul diinvestasikan, dan keuntungannya dikembalikan kepada jemaah." ● GADI MAKITAN

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment