Advertising

Thursday 28 June 2012

Re: [wanita-muslimah] Q & A : Apakah Halal Menikahi Orang2 Kristen Menurut Islam?

 

Assalaamu'alaikum Wr Wb ..

Forum WM dan Mas Muiz dan Mas Chojim dan Mas Dullatif yang di Rahmati Allah .


Terima kasih atas nasihat2nya, kami selalu menganggap masih santri .. dengan maksud tidak ingin  menyombongkan diri. Karena hakikatnya manusia itu wajib belajar Islam sejak bayi sampai mau masuk liang kubur, jadi hakekatnya kita2 ini tetap santri seumur hidup kita .. ..Karena Ilmu Allah itu luas sekali, seakan2 laut yang tak bertepi ( lihat QS Luqman dan Al Kahfi )...


Jadi demi Allah Ta'ala, kami sungguh sudah mendakwahkan secara elegan dan ksatria, artinya tidak takut apapun karena kami yakin masih bersanding pada ketetapan2 dan kebenaran2 Allah SWT Yang Sangat Maha Kuasa Pemilik Kerajaan Langit-Bumi dan sangat Maha Pemurka itu ... dan tujuannya melalui forum WM ini ingin ikut menyelamatkan sesama manusia demi akhirat kita kelak yaa, amiin ..


Maaf sebesar2nya tidak ada maksud hati " membodohi " manusia. Tahukah anda bahwa semua ucapan lisan Nabi kita Muhammad SAW semata2 adalah " wahyu2 Allah " bukan dari akal pikiran beliau, karena itu Nabi terakhir dipilih yang buta huruf dan buta tulis ...tapi otak yang cerdas dan hati yang jujur, termasuk cerita hikayat2 sebelum beliau hidup itu ( bukan pikiran beliau tetapi semata2 ) penjelasan Allah SWT melalui al Qur'an dan Al Hikmah, sehingga tidak ada urusan beliau lahir ditahun 600 an dibanding konsili ditahun 325. Justru Allah SWT begitu baik pada kita menceritakan kejadian sebenarnya, bahwa konsili2 itu menjalani hal2 yang agak salah kaprah ..


Bukankah kalau tidak ada Kekaisaran Romawi, maka tanpa kekuatan kekaisaran yang ditakuti semua makhluk kecuali Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya, yang akhirnmya mampu meruntuhkan Kekaisaran Romawi itu ... Maka agam Kristen tidak akan sebanyak itu umatnya sampai sekarang ini ... Bahkan melebihi jumlah umat Islam, jika kaum Katholik dan Prostestan digabungkan ..


Tahukah anda bahwa Kristen yang bukan ahli kitab dan Nasrani yang ahli Kitab itu dulunya pernah menjadi keraguan Kaisar Konstantin Romawi untuk memilih salah satunya. Tetapi dia telah digelincirkan Syaithan karena bermimpi disuruh memilih Kristen ..  Jadilah Vatican pusat agama mereka sampai sekarang .. Agama yang begitu mengagumkan pemeluk2nya, keindahan2 gereja2, pastur2 yang indah dan bersih, para biarawati yang berjilbab mengikuti kekudusan sang Bunda Maria .. dengan diberi kemakmuran- kekayaan, kedigjayaan umat2nya didunia ini ...dengan lagu2 merdu dan kedamaian2 kasih2 sayang yang kudus, sangat khusyu' dan yakin .. menangis sedu .. .. begitu girang karena tak ada dosa2 bagi manusia, karena telah dijamin juru selamat Tuhan Yesus ..


Karena itu kita harus berhati2, bahwa jangan sampai karena kwantitas pemeluk menjadikan kita menganggap sudah benar ... dan yang paling penting adalah bahwa dengan hanya Al Qur'an satu2nya pedoman yang bisa mengoreksi semua hal dan menjelaskan kebaikan2 semua hal.


Kalau bukan al Qur'an yaa apa lagi jadinya .. saya tidak tahu lagi... Na'uudzubillah ..

Al Qur'an itu satu2nya andalah kami apa2pun dimuka bumi ini untuk ,memberikan hujjah. Bahkan al Qur'an itu diturunkan untuk seluruh manusia .. Berarti Injil dan Taurat tidak boleh lagi dipakai.

Ada Istilah trinitas yang benar, yaitu satu yang tiga : Islam, Al Qur'an dan Nabi Muhammad SAW yang patut kita yakini dan ikuti. Trinitas tidak boleh sekali2 menyangkutkan pada zat Tuhan manusia ..

 

MARI KITA BENAR2 MEMCERMATI TIGA AYAT SUCI AL QUR'AN BERIKUT INI 

 

 

( 1 ) AL QUR'AN ADALAH PEDOMAN UTAMA UMAT MANUSIA

وَمَا هُوَ إِلَّا ذِكْرٌ لِّلْعَالَمِينَ   

WA MAA HUWA  ILLAA DZIKRULLIL'AALAMIIN

Dan Al Qur'an itu tidak lain hanyalah peringatan bagi seluruh umat ( manusia )

(  QS  68    AL QALAM   AYAT 52  )


 

 

( 2 ) ISLAM ADALAH AGAMA SATU2NYA YANG WAJIB DIANUT SELURUH MANUSIA

 

وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ الإِسْلاَمِ دِيناً فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ   

WAMAY YABTAGHI GHAIRAL ISLAAMI DIINAN FALAY YUQBALA MINH. WA HUWA FIIL AAKHIRATI MINAL KHAASIRIIN.

Barang siapa mencari agama selain Islam, maka sekali-kali tidak diterima ( agama itu ) dari padanya, dan dia di akhirat termasuk orang2 yang rugi         ( QS 003  ALI 'IMRAAN 85 )

 

( 3 ) NABI MUHAMMAD SAW. ADALAH NABI TERAKHIR DAN WAJIB DIIKUTI AJARAN2NYA APALAGI SUNNAH2NYA, TERUTAMA CARA BERPAKAIAN ISLAMI, OLEH SELURUH MANUSIA, BELIAULAH SATU2NYA PEMBAWA RAHMAT ALLAH SWT. UNTUK SELURUH ISI ALAM INI

 

  وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلَّا رَحْمَةً لِلْعَالَمِينَ  

 

WA MAA ARSALNAKA ILLAA RAHMATAL LIL'AALAMIIN

 

21.107. Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk ( menjadi pembawa ) rahmat bagi semesta alam.  

 

 

 

Wahai manusia sebumi ini, seruan ini agar masuklah dalam Islam kita semua ... amiin .. Bukankah kita semua orang2 yang Islam – Kristen – Yahudi adalah pengikut2 anak cucu Ibrahim AS ????

 

 

QS.  002  AL BAQARAH  132.  SEMUA MANUSIA SESUNGGUHNYA BERAGAMA ISLAM

 

وَوَصَّى بِهَا إِبْرَاهِيمُ بَنِيهِ وَيَعْقُوبُ يَا بَنِيَّ إِنَّ اللّهَ اصْطَفَى لَكُمُ الدِّينَ فَلاَ تَمُوتُنَّ إَلاَّ وَأَنتُم مُّسْلِمُونَ   

 

WA WASH SHAABIHAA IBRAAHIIMU BANIIHI WA YA'QUUB. YAA BANIYYA INNALLAAHA SHATHAFAA LAKUMUDDIINA FALAA TAMUUTUNNA ILLAA WA ANTUM MUSLIMUUN


2.132.   Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya'qub. ( Ibrahim berkata ) : " Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam ".

 

Jadi Muhammad itu bukan ahli sejarah seperti orang2 yang mengarang2 sejarah menurut dugaan2 saja dan teori2 saja, karena mereka tidak hidup dimasa sejarah tersebut. Sedangkan Allah menyaksikan segala sesuatu yang terjadi sejak alam ini diciptakan bahkan sampai saat kiamat, akan perilaku manusia2 semuanya sedetail2nya. Dan itulah yang dijelaskan melalui lisan2 Nabi kita.


Jadi kita harus mengkoreksi tulisan2 orang2 Orientalis Barat yang tidak pernah sudju pada Allah SWT tetapi menganggap Muhammad itu hanya tahu masalah2 disekitar hidup beliau.


Nah bukannya mau menyudutkan orang2 Kristen, karena begitu banyaknya mereka sama dengan banyaknya umat Islam disunia ini, sehingga kuta agak terkecoh dengan kweantitas bukan pada kwalitas ..


Saya bukan sektarian, tak ada sisi sekterian bagi kami, kami tidak mengerti apa itu sektarian, tak ada sektarian dalam Islam, kecuali Mazhab, yaitu kami dari Mazhab Syafi'i serta menghormati 3 Mazhab resmi Islam lainnya yaitu Hanafie, Maliki dan Hanbali, setelah itu tak ada lagi, kecuali yang disebut2 Nabi kita SAW sebagai aliran2 yang memisahkan diri dan tidak mau mengikuti satu dari ke 4 Mazhab itu, yauti aliran2 yang digagas akal2annya orang Orientalis Barat, seperti Islam Moderat dan Islam Liberal, yang ingin memecah belah Islam itu. Jadi kami mencoba berada dan mengajak anda2 dalam Islam yang satu yang lurus dan benar, menawarkan kebenaran yang benar. Bukan Islam yang asal menyenangkan orang2, tetapi orang itu nanti disiksa di Akhirat. Hati2 kita nanti di Akhirat akan dituntut mereka2 yang telah membiarkan kesalahan mereka2 yang salah berlalu begitu saja ..


Tetapi ingatlah bahwa kita hanya wajib beri nasihat saja, menyampaikan kebenaran saja  ... tidak boleh memaksa apalagi membodohi mereka .. oleh karena itu nasihat khusus ini, terbatas bagi sesama kita yang Muslim saja .. agar ybs tidak tersinggung dan malahan akan ngamuk ..


Nasihat dan penyampaian itu kan sesungguhnya TERSERAH PADA PENDENGARNYA MAU PERCAYA APA TIDAK ... BUKAN MAU MEMBODOHI TETAPI MENGAJAK MENDALAMI LAGI AL QUR'AN DAN   AL HIKMAH ... yang penting tugas kami sudah menyampaikan dan selesailah tugas kami ..


Nah perkara mereka atau anda tidak percaya dengan tawaran ini yang ( begitu ) kontroversial untuk orang2 modern, terutama orang2 moderat yang mencoba merubah2 hukum2 Islam. Ketidak percayaan mereka Itu tidak merupakan kesalahan kita lagi di akhirat ..


Ingatlahal Qur'an telah memperingatkan bahwa, kelak anak-istri kita yang kita sayangi dan kasihi didunia dulu, akan menjadi musuh2 kita di akhirat kelak, meski kita memiliki ilmu dan amalan sangat baik, tetapi ketika didunia membiarkan anak2 kita salah dalam kehidupan ini ... mereka masuk Neraka tapi tidak rela dan memohon keadilan, karena selama didunia tidak pernah diajari hukum2 agama yang benar dari ayahnya .. anaknya dibiarkan kawin dengan orang kristen atau non Islam lainnya, istrinya memaki2 suaminya dibiarkan tunduk2 saja, istrinya bermewah2 dibiarkan berkeliaran diluar rumah, anak-istri buka aurat dibiarkan, anaknya pacaran dibawa pergi laki2 cium2an dibiarkan, makan makanan haram dibiarkan, tidak shalat dibiarkan, tidak mau mengaji al Qur'an dibiarkan,  dlsb .. Maka bila anda yang sudah ahli ibadah masuk Surga, maka tidak jadi lagi, tetapi akan ditarik masuk neraka bersama anak-istri kita itu ..


Mas Muiz anda mungkin khilaf sedikit atas maksud kami, kami tahu anda2 itu golongan Islam Moderat yang mencoba menganggap Allah SWT tidak pernah Murka ? Bukankah sifat Allah itu mencakup semua hal. Benar sekali bahwa Allah mendahulukan Rahmat-Nya dari Murka-Nya, maknanya bahwa Rahmat Allah diberikan didunia ini semua dan Murka-Nya baru ketika orang2 jahat mau meninggal, alias sedang sakaratul maut. Itulah yang disebut " diberikan tangguh " bagi orang2 yang kafir .. selanjutnya Kemurkaan berlanjut di Neraka jahanam ..


Allah Ta'ala sangat pengasih pada orang2 yang taqwa yaitu menjaga perintah dan menjauhi larangannya. Tetapi sebaliknya Allah sangat marah sekali pada orang2 yang ingkar dan lalai. Bagaimana anda ini ? Bacalah Al Qur'an dengan cermat secermat2nya. Jangan selalu menganggap hidup ini baik2 saja selamanya apalagi Allah Ta'ala itu terus akan penyayang selama2nya ...


Juga hal Ahlul Kitab dan Trinitas ....


Ahlul kitab itu jelas yang pegang Taurat dan Injil yang asli

Tetapi yang pegang Taurat dan Injil palsu atau dipalsukan, atau dicampur aduk dengan tulisan2 manusia, jelas dong bukan ahli kitab lagi. Bacalah al Qur'an dengan lebih cermat lagi ...atau kalau perlu saya tunjukkan guru2 besar yang mampu merubah pikiran2 anda yang selalu menganggap baik2 saja orang2 yang pegang kitab Taurat dan Injil palsu.


Betapa anda marah bila tulisan2 anda dipalsukan orang2 ? Apalagi Tuhan kita bukan ? Luar biasa marahnya. Bahkan kemarahan Allah diperlihatkan terlebih dahulu oleh makluk2-Nya gunung2 seolah2 mau pecah lantaran marahnya – mendahului murkanya .. karena mereka begitu mengagungkan Tuhan mereka, tetapi koq begitu mudah dihinakan manusia ..


Kenapa anda masih mengingkari " kemurkaan Allah ? " ... Dan juga kenapa dianggap Yahudi dan Nasrani sama saja dengan Yahudi dan Kristen sekarang ? Jelas beda sekali ..


Mungkin kita perlu belajar lebih banyak . .jangan kita belajar sendiri, datangi guru2 yang benar agar nanti tidak akan disesatkan Syaithan ..


Mari kitasering2  berdo'a, jangan terlalu muluk minta masuk Surga dulu, Surga tidak pantas bagi kami yaa Allah  ...tetapi cukup asal tidak Engkau masukkan di Neraka-Mu, yaa Allah kami sangat takut dengan siksa-Mu dan neraka-Mu ..jangan kami dimasukkan ke Neraka ...yaa Allah ...


Billahi Taufik wal Hidayyah ..Wallahu a'laam . ISMAIL




2012/6/28 Abdul Mu'iz <muizof@yahoo.com>
 

Mas Ismail sutopo :

(1) Sampeyan ulama' titik ya ?
(2) Yahudi dan Kristen adalah agama musyrik sama sekali tidak didukung Qur'an.
(3) Kalau merujuk Qur'an, maka perempuan ahlul kitab halal dinikahi pria muslim. Nah tafsir siapa ahlul kitab ya beragam.

Wassalam
Abdul Mu'iz

Powered by Telkomsel BlackBerry®

From: ismail sutopo <manmandirimy@gmail.com>
Date: Thu, 28 Jun 2012 05:13:24 +0700
Subject: Re: [wanita-muslimah] Q A : Apakah Halal Menikahi Orang2 Kristen Menurut Islam?

 

Bismillahir Rahmaanir Rahiim.

Assalaamu'alaikum Wr Wb

MOHON MAAF KAMI TEGASKAN DENGAN HURUF CETAK YAA..

 

KOMENTAR PENTING UNTUK ABDUL LATIF PERIHAL PERKAWINANA BEDA AGAMA

HATI2 DENGAN PENAFSIRAN YANG SELALU AMBUR RADUL ABDUL LATIF TENTANG ISTILAH2 TERUTAMA BAGI ANAK CUCU KITA YANG LUGU DALAM AGAMA DIMASA SEKARANG INI ...

 

1.            TIDAK ADA ULAMA FUNDAMENTALIS, YANG ADA HANYA ULAMA ( TITIK ) DAN ULAMA ITU PEWARIS2 NABI, YAITU YANG MENDALAMI ILMU2 YANG DIWARISKAN NABI MUHAMMAD SAW DARI PENAFSIRAN2 AL QUR'AN DAN AL HIKMAH                         ( SUNNAH2NYA ). JADI BUKAN PENAFSIRAN ASAL2AN DARI AKAL LOGIKA SETIAP MANUSIA SENAKNYA SENDIRI.

2.            ULAMA2 TIDAK PERNAH  MENGHARAMKAN SESUATU, YANG BERHAK MENGHARAMKAN SESUATU ADALAH ALLAH TA'ALA DAN SEMUA ADANYA DI AL QUR'AN DAN AL HIKMAH. ULAMA2 HANYA MENYAMPAIKAN ( MENERUSKAN )

3.            AGAMA KRISTEN ITU BUKAN NASRANI. KRISTEN ITU AGAMA BIKIN2AN PAULUS, YOHANES, MARKUS DKK LAGI PULA SEJAK ZAMAN NABI MUSA SUDAH BANYAK DIRUBAH AYAT2 DARI KITAB INJIL SEHINGGA DIHAPUSKAN MEREKA TENTANG KEWAJIBAN MENGIKUTI NABI MJUHAMMAD SAW DAN KITAB TERAKHIR AL QUR'AN. KITAB TAURAT DAN INJIL HANYA BERLAKU DIZAMAN MASING2 YAITU NABI MUSA DAN NABI ISA

4.            AGAMA KRISTEN DAN YAHUDI ADALAH AGAMA MUSYRIK KARENA SUDAH MENUHANKAN 3 MACAM ZAT  YAITU TRINITAS, ARTINYA MENYEKUTUKAN TUHAN. JADI HARAM HUKUMNYA KAWIN DENGAN ORANG2 DARI AGAMA KRISTEN ATAU YAHUDI, KARENA SAMA SAJA DENGAN BERZINAH SELAMA2NYA KECUALI YANG BERAGAMA NON ISLAM ITU BERTAUBAT DAN MASUK ISLAM.

5.            AHLI KITAB ITU TIDAK SAMA DAN SAMA SEKALI BERBEDA DENGAN ORANG2 KRISTEN DAN YAHUDI, KARENA MEREKA ITU MASIH BERPEGANG DENGAN TAURAT DAN INJIL YANG ASLI YANG DIDALAMNYA ADA PETUNJUK2 UNTUK MENGIKUTI NABI MUHAMMAD SAW DAN KITAB AL QUR'AN, ALIAS HARUS BERAGAMA ISLAM, APABILA DIA MASIH HIDUP PADA ZAMAN NABI MUHAMMAD SAW ATAU SETELAHNYA . JADI AGAMA KRISTEN DAN YAHUDI ITU PEGANG KITAB2 PALSU SEMUA SEKARANG INI DAN ITU SUDAH DIPERINGATKAN NABI KITA MUHAMMAD SAW. HATI2 DENGAN PAULUS , YOHANES DLKK ITU, MEREKA ORANG2 YAHUDI JAHAT DAN BUKAN SEKALI2 MURID NABI ISA AS APALAGI MENGAKU2 RASUL.

AL QUR'AN TELAH MENEGASKAN BAHWA TIDAK ADA NABI RASUL YANG DITURUNKAN ALLAH SWT. ANTARA NABI ISA AS DAN NABI MUHAMMAD SAW.

6.            KASIH SAYANG ANTARA SEPASANG REMAJA ITU AKAN DIHADIRKAN ALLAH KETIKA MENIKAH DAN BUKAN KARENA HASIL PACARAN DAN CIUM2AN DULU SEBELUM IJAB QABUL. ITU SUDAH ZINAH NAMANYA ...JADI TIDAK USAH KHAWATIR TIDAK DAPAT DAPAT PACAR DULU. NANTI JODOH AKAN DATANG SENDIRI ALLAH YANG TENTUKAN, KALAU TERNYATA TAK DAPAT JODOH, ITU TAKDIR NAMANYA, ADA SATU DUA ANAK YANG TIDAK DAPAT JODOH KARENA ALLAH BERKEHENDAK DEMIKIAN, JANGAN KHAWATIR.  JADI JANGAN LALU MENJUAL DIRI AGAR LAKU DAN MAU SAJA DIPACARIN ORANG. TETAPI ASAL DIA TETAP IMAN DAN TAQWA NANTI DI SURGA DAPAT JODOH ISTIMEWA YANG KEKAL BUKAN ?

BUKANKAH DUNIA INI HANYA TEMPAT UJIAN MANUSIA ? BUKAN TEMPAT UNTUK DINIKMATI SENIKMAT2NYA SEOLAH2 SETELAH MATI TIDAK ADA NIKMAT LAGI ?

WAHAI IBU2 MUSLIMAH, JANGAN KHAWATIR ANAK2 KALIAN TIDAK DAPAT JODOH, ALLAH SUDAH SIAPKAN JODOH APALAGI BAGI YANG BERIMAN DAN BERTAQWA – JAGA KEHORMATAN, TUTUP AURAT, TIDAK MAU DIPACARIN ANAK ORANG DIBAWA MALAM2 KELUAR RUMAH, ENAK BETUL DIA. ITU MODEL KAFIRI BARAT ... ORANG TUA BANGGA ANAK PERAWANNYA DIBAWA PERGI ANAK LAKI2 BERARTI SUDAH LAKU ? NA'UUDZUBILLAH ...

DIHARI PERNIKAHAN ANAK WANITA DAN ANAK LAKI2. ALLAH AKAN HADIRKAN RASA SAKINAH ( KETENTERAMAN ),  MAWADAH ( KECINTAAN ) DAN RAHMAH ( KASIH SAYANG ) SECARA GHAIB BUKAN ? TENTU SAJA ASAL KEDUANYA BENAR2 BERIMAN DAN TAQWA, SEHINGGA TIDAK DIGODA SETAN KARENA TIDAK TAHU ILMU AGAMA DENGAN BENAR ...

 

FALSAFAH2 DUL LATIF BENAR2 SANGAT BERBAHAYA KHUSUS BAGI GENERASI2 PENERUS KITA, ANAK2 KITA, YANG AKAN BEGITU MUDAH TERKECOH MENGINGAT KEMAJUAN2 ZAMAN YANG MENYBUKKAN MEREKA DAN LALAI PADA TUHANNYA, AKHIRNYA DAPAT ILMU SETAN, ILMU YANG ENAK LAGI, TERUS PERCAYA .. NA'UUDZUBILLAH ..

HATI2 WAHAI FORUM WANITA MUSLIMAH DARI AJARAN2 SYATHAN IBLIS YANG MASUK OTAK ABDUL LATIF INI.

SEMOGA PAK DUL LATIF DAN TIM WORK ORIENTALIS BARATNYA -  SEGERA DAPAT HIDAYAH ALLAH SWT. BERTOBAT DAN MEMPERBAIKI DIRI. AMIIN ...

WASSALAAM / ISMAIL

 



2012/6/23 Abdullatif <latifabdul777@yahoo.com>
 


Assalamu'alaikum wrwb
Bismilahirahmanirrahiim.

Kalau kamu benar2 mencintai ALLAH,
maka ikutilah perintah2 ALLAH dengan sempurna,maka ALLAH akan ampuni dosa2nya
dan akan sukseskan usaha2nya dan akan
sejahterakankehidupannya,demikian janji ALLAH.QS.3;(31),Joshua.1:8

Q. Apakah boleh menikah dengan orang2 Yahudi dan Nasrani menurut Islam?

Ulama2 Islam Fundamentalis mengharamkan menikahi wanita2 atau laki2 Kristen dan yahudi atas kebencian saja, selalu bersikap bermusuhan.Orang2 kafir itu adalahb musuh Islam dll

Ulama2 Islam fundamenalis tidak melihat kapan ayat itu diturunkan dan kepada siapa ditujukan ayat itu.

Dan janganlah kamu nikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang muâ&#65533;&#65533;min lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik [dengan wanita-wanita muâ&#65533;&#65533;min] sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang muâ&#65533;&#65533;min lebih baik dari orang musyrik walaupun dia menarik hatimu.QS 2:221 ( Ayat ini diturunkan waktu peperangan dan terjadi permusuhan)

Ayat diatas itu turun diwaktu peperangan dan dalam permusuhan, oleh karena itu ALLAH memperingatkan Rasul dan Umat Islam untuk berhati hati dan melarang menikahi orang Musrik (anti tuhan,bukan yahudi dan nasrani). Kalau demikian masuk akal bukan, agar tidak terjadi musuh dalam selimut.

A.Yang benar itu adalah;Laki2 dan wanita2 Islam boleh atau HALAL.

Ulama2 Muslimbetaqwa berpendapat bahwa laki2 dan wanita2 muslim boleh menikah dengan orang2 Yahudi dan Nasrani yang baik2 dengan syarat;

1. Kalau keduanya menikah bukan karena dipaksa oleh orang tua, tapi karena keduanya saling cintai mencintai.

2. Kalau salah satu tidak membenci agama pihak suami atai istri, tapi menghormati satu sama lainnya. Karena kedua yang saling cinta mencintai adalah karunia dari ALLAH swt.Amal kamu untuk kamu,amal ku untuk aku.

3.Selagi ALLAH Allah dan Rasul tidak mengharamkan
nikah dgn orang2 Al Kitab,kenapa ulama2 mengharamkan. Ulama2 tidak ada hak untuk membuat undang2 agama ,hanya Allah satu2nya yg berhak membuat undang22 agama Islam.

4, orang2 Alkitab yg baik2 itu dan Mukmin adalah orang2 Islam semuanya demikian Allah menjelaskan
di Qs 22:78.

5 Orang2 yahudi dan Nasrani itu adalah golongan Syurga,sama dgn pengikut2 Muhammad saw QS2:265.

Dalilnya

Bismilahirrahmanirrahiim

Dan dihalalkan mengawini] wanita-wanita yang menjaga kehormatan [9] di antara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi Al Kitab sebelum kamu, bila kamu telah membayar maskawin mereka dengan maksud menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan tidak [pula] menjadikannya gundik-gundik. QS.5:5.

QS.60:7; Allah mewajibkan umat Islam berlaku kasih sayang kepada orang2 yahudi,Nasrani yg tidak memerangi / membenci agama Islam.

QS 60:8. Allah mewajibkan umat Islam berlaku adil dan tidak boleh diskriminasi karena; agama, suku dan bangsa.

Dengan dasar ayat2 diatas inilah ulama2 yang berwawasan disiplin ilmu yang luas dapat menerima pernikahan antara faith atau antara agama.

Apalagi kalau laki2 atau wanita2 Islam berniat untuk mengislamkan teman hidupnya nanti.

Dua orang yang berkasih sayang dan saling cintai mencitai dan ingin hidup bersama sama dgn kasih sayang, tidak ada satu agama yang dapat melarang pernikahan 2 orang yang saling cintai mencitai itu.

Bukanlah agama kalau ada orang yang mencegah pernikahan 2 orang yang berbeda agama yang saling cintai mencitai.

Perbuatan pencegahan atas nama agama itu adalah perbuatan tidak mulia tapi perbuatan ANIAYA.

Mari kita tinjau wahyu2 ALLAH kepada nabi Isa as. (Corinthias 7:12-13).

Jika seorang kristen laki nikah dgn seorang wanita berbeda agama, dan keduanya setuju dan saling cintai mencitai, pernikahan mereka diterima ALLAH.

Begitupula sebaliknya seorang wanita Kristen menikahi seoranglaki2 yang berbeda agama, dan keduanya saling mencintai, pernikahan mereka diterima oleh ALLAH.

God has called you to live in peace.Cor.7:15.

LOVE YOUR NEIGHBOR AS YOU LOVE YOUR SELF
LOVE EACH OTHER AS ALLAH LOVE YOU ALL.
Love your enemies and pray for those who persecute you,
If your enemy is hungry, give him food to eat;
If he is thirsty, give him water to drink.

(Neighbor can be your friends,can be your enemy and can be those who has different faith with you,but Allah said that Love them all.)

Betapa indahnya itu,betapa enaknya kalau semua hamba2 ALLAH dapat hidup bersama sama dengan harmoni.Psalm 133;1.

Siapa yang tidak terinspirasi,termotivasi dengan
wahyu2 Allah diatas itu?

Oleh karena itu Allah memintak Nabi Muhammad saw untuk beriman kepada kitab2 sebelumnya,Bible.

Karena wahyu2 ALLAH yang indah itu tidak tertulis dlm al Quran.Benar bukan?

Demikian,semoga ayat2 ALLAH diatas itu dapat memperbaiki aqidah kita selama ini. amien.

Wassalamu\'alaikum wrwb



__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment