Advertising

Thursday 27 September 2012

Re: [wanita-muslimah] Re: Dari File Lama: "Guru, apakah Tasawuf itu?"

 

Laa ilaha illallah = tidak ada Tuhan (termasuk menafikan konsep yang dihasilkan olah otak/fikiran manusia) kecuali Allah.

Wassalam
Abdul Mu'iz

Powered by Telkomsel BlackBerry®

From: "Darwin Bahar" <dbahar@indo.net.id>
Sender: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Thu, 27 Sep 2012 18:04:34 +0700
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
ReplyTo: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Subject: [wanita-muslimah] Re: Dari File Lama: "Guru, apakah Tasawuf itu?"

 

Mal, saya memang pengagum puisi, esai-esai, pandangan dan perjuangan Mas GM saja saya berusia 20 tahun.

Tapi salah satu pendapatnya yang membuat saya berdecak kagum dan sangat menyetujui ialah “Tuhan saya adalah Tuhan tanpa konsep”. Ini sebenarnya sangat menarik untuk dibahas, karena kita memang sering terjebak kepada (anggapan) Tuhan yang personal, dan menurut saya ini sangat mempengaruhi teologi Islam

Salah satu contoh kecil, tidak jarang kita mendengar alasan seorang  perempuan berjilbab, karena malu rambutnya terlihat oleh oleh Allah

Sayang waktu magrib sudah tiba, dan saya sudah harus menutup laptop saya dulu

Wassalam  

 

===

Re: Dari File Lama: "Guru, apakah Tasawuf itu?"

Wed Sep 26, 2012 7:24 am (PDT) . Posted by:

"Akmal N. Basral" anb99

Kalau tidak membaca nama Mak Datuk Bandaro Kayo di akhir tulisan,
saya kira ini tulisan Mas Goen tersebab pilihan diksi dan stilisasi ungkapan yang sangat "Caping-like".
Tambuah ciek Mak Darwin. Pilihkan dari file lama mana saja.

Salam,

Akmal N. Basral

On Sep 26, 2012, at 8:45 PM, "Darwin Bahar" <dbahar@indo.net.id> wrote:
> Suatu hari di tahun 932 M di Baghdad, ibukota Dinasti Abbasiah yang sedang resah.
> > Temali telah mengikat erat tubuhnya yang tirus ke tiang eksekusi, tetapi Sufi besar Manshur Al-Hallaj, masih sempat berucap:
>
> “Ana al-Haqq!”

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment