Advertising

Thursday 27 September 2012

[wanita-muslimah] Re: Dari File Lama: "Guru, apakah Tasawuf itu?"

 

Mas Muiz, bagi saya ini bukan masalah permainan semantik, saya mendukung pendapat Mas GM dengan mengacu ke Al-Ikhlas 2: "Tiada yang setara dengan-Nya".

Wassalam
Darwin

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Abdul Mu'iz" <muizof@...> wrote:
>
> Laa ilaha illallah = tidak ada Tuhan (termasuk menafikan konsep yang dihasilkan olah otak/fikiran manusia) kecuali Allah.
>
> Wassalam
> Abdul Mu'iz
>
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>
> -----Original Message-----
> From: "Darwin Bahar" <dbahar@...>
> Sender: wanita-muslimah@yahoogroups.com
> Date: Thu, 27 Sep 2012 18:04:34
> To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
> Reply-To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
> Subject: [wanita-muslimah] Re: Dari File Lama: "Guru, apakah Tasawuf itu?"
>
> Mal, saya memang pengagum puisi, esai-esai, pandangan dan perjuangan Mas GM
> saja saya berusia 20 tahun.
>
> Tapi salah satu pendapatnya yang membuat saya berdecak kagum dan sangat
> menyetujui ialah "Tuhan saya adalah Tuhan tanpa konsep". Ini sebenarnya
> sangat menarik untuk dibahas, karena kita memang sering terjebak kepada
> (anggapan) Tuhan yang personal, dan menurut saya ini sangat mempengaruhi
> teologi Islam
>
> Salah satu contoh kecil, tidak jarang kita mendengar alasan seorang
> perempuan berjilbab, karena malu rambutnya terlihat oleh oleh Allah
>
> Sayang waktu magrib sudah tiba, dan saya sudah harus menutup laptop saya
> dulu
>
> Wassalam
>
>
>
> ===
>
> Re: Dari File Lama: "Guru, apakah Tasawuf itu?"
>
> Wed Sep 26, 2012 7:24 am (PDT) . Posted by:
>
> "Akmal N. Basral" anb99
>
> Kalau tidak membaca nama Mak Datuk Bandaro Kayo di akhir tulisan,
> saya kira ini tulisan Mas Goen tersebab pilihan diksi dan stilisasi ungkapan
> yang sangat "Caping-like".
> Tambuah ciek Mak Darwin. Pilihkan dari file lama mana saja.
>
> Salam,
>
> Akmal N. Basral
>
> On Sep 26, 2012, at 8:45 PM, "Darwin Bahar" <dbahar@...> wrote:
> > Suatu hari di tahun 932 M di Baghdad, ibukota Dinasti Abbasiah yang sedang
> resah.
> > > Temali telah mengikat erat tubuhnya yang tirus ke tiang eksekusi, tetapi
> Sufi besar Manshur Al-Hallaj, masih sempat berucap:
> >
> > "Ana al-Haqq!"
>

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment