Advertising

Tuesday 18 September 2012

[wanita-muslimah] Ajinomoto Bangun Pabrik Kedua Rp 382,3 Miliar

 

Ref: Apakah sudah tidak berlaku  Fatwa MUI  tentang Ajinomoto yang dikeluarkan beberapa tahun lalu?
 
 

Ajinomoto Bangun Pabrik Kedua Rp 382,3 Miliar
Selasa, 18 September 2012 | 19:55

Peresmian Pabrik Ajinomoto: PT Ajinomoto Indonesia anak perusahaan Ajinomoto Jepang di Indonesia, Selasa (18/9/2012) meresmikan pabrik ke 2 di Karawang Jawa Barat. Peresmian pengoperasian ditandai dengan penandatanganan parasasti oleh Presiden Director PT Ajinomoto Indonesia Yoshimasa Yoshimiya bersama Keiichi Yokoyama Member of the board and Corporation Senior Vuce Presdent Ajinomoto Corporation Jepang (kanan)
Foto: TRIBUNNEWS.COM/ BUDI PRASETYO Peresmian Pabrik Ajinomoto: PT Ajinomoto Indonesia anak perusahaan Ajinomoto Jepang di Indonesia, Selasa (18/9/2012) meresmikan pabrik ke 2 di Karawang Jawa Barat. Peresmian pengoperasian ditandai dengan penandatanganan parasasti oleh Presiden Director PT Ajinomoto Indonesia Yoshimasa Yoshimiya bersama Keiichi Yokoyama Member of the board and Corporation Senior Vuce Presdent Ajinomoto Corporation Jepang (kanan) Foto: TRIBUNNEWS.COM/ BUDI PRASETYO

JAKARTA - PT Ajinomoto Indonesia membangun pabrik bumbu penyedap masakan kedua di Kawasan Industri Karawang, Jawa Barat dengan investasi Rp 382,3 miliar untuk memperkuat basis produksi di wilayah Indonesia bagian barat.

Direktur Utama PT Ajinomoto Indonesia, Yoshimasa Yoshimiya kepada pers di Jakarta, Selasa, mengatakan pabrik tersebut siap beroperasi September 2012 dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan bumbu penyedap masakan Masako di pasar domestik.

"Pabrik tersebut akan dapat mendukung penjualan bumbu masak sebesar 50 persen yang sebelumnya diproduksi oleh pabrik di Mojokerto, Jawa Timur," katanya.

Dengan beroperasinya kedua pabrik tersebut, menurut Yoshimasa, perusahaan akan memiliki sistem produksi yang mampu menyediakan produk secara efisien dan stabil. PT Ajinomoto Indonesia merupakan anak perusahaan Ajinomoto Co Inc Jepang. "Bagi Ajinomoto Group, operasi kedua pabrik berperan penting, apalagi pertumbuhan usaha ini didukung oleh ekonomi Indonesia yang makin stabil," katanya.

Ia mengatakan Ajinomoto Indonesia telah menjalankan usaha tersebut lebih dari 40 tahun dengan memproduksi dan menjual bumbu masak dan produk-produk lainnya. "Jadi berdirinya pabrik ini merupakan langkah strategis dalam pengembangan usaha di Indonesia yang terwujud berkat dukungan masyarakat dan pemerintah Indonesia dan ini merupakan bukti keseriusan perusahaan dalam meningkatkan pelayanan kepada konsumen Indonesia," katanya.

Ia menjelaskan pertumbuhan pasar bumbu penyedap masakan Masako di Indonesia didukung oleh standar hidup masyarakat menyusul pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Produksi bumbu masak Masako mencapai 71.000 ton pada 2011 atau naik 12 persen dibanding tahun sebelumnya. Bumbu masak tersebut diluncurkan pada 1989. Pertumbuhan produksi tiap tahun mencapai sekitar 15 persen dan saat ini menguasai sekitar 60 persen pangsa pasar bumbu penyedap masakan di Indonesia.

Mengenai bahan baku, Yoshimasa mengatakan kalau bumbu masak Ajinomoto dengan rasa daging ayam, maka 100 persen dari lokal, tapi rasa daging sapi 50 persen sapi lokal dan 50 persennya impor. "Kami akan berusaha meningkatkan bahan baku lokal daging sapi di masa yang akan datang," ucapnya.

Sementara itu, Member of the Board & Corporate Senior Vice President Ajinomoto Co, Inc Japan, Keiici Yokoyama mengatakan pertumbuhan pasar Masako di Indonesia sejalan dengan tujuan jangka menengah Ajinomoto menjadi perusahaan global sejati.

"Karena itu pabrik di Karawang akan mendukung pertumbuhan bisnis Ajinomoto di Indonesia, dan juga sebagai pusat penyediaan bagi negara-negara di Timur Tengah dan Afrika," katanya. (tk/ant)

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment