Advertising

Monday 3 September 2012

[wanita-muslimah] Korupsi, Perburuk Citra Parpol Islam

 

 
Senin, 3 September 2012 02:40 WIB

Korupsi, Perburuk Citra Parpol Islam

Dwi Suharto — HARIAN TERBIT
 

MALANG — Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan mengatakan keterlibatan sejumlah anggota parpol dalam kasus korupsi sangat berpengaruh terhadap menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap partai politik, tak terkecuali partai Islam.

"Sentimen negatif terhadap partai politik membuat masyarakat beranggapan semua partai sama saja," kata Luthfi Hasan Ishaaq, kemarin, di Malang.

Untuk kembali bisa memperoleh kepercayaan dari masyarakat, Lufhti meminta kepada partai-partai Islam untuk berbenah diri, memperbaiki diri, dan terus melakukan pelayanan kepada umat dan bangsa agar sentimen negatif terhadap partai politik secara umum tidak menggerus suara partai-partai Islam.

"Jadikan hasil-hasil survei sebagai early warning atau peringatan dini untuk melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik," ujar Luthfi ketika berbicara dalam acara halal bihalal dengan kader dan simpatisan PKS se-Malang Raya.

Luthfi mengingatkan, suara partai-partai Islam belum terlalu besar, sehingga jika terjadi penurunan dampaknya sangat signifikan. "Bisa tidak lolos parliamentary threshold, yang sekarang naik jadi 3,5 persen," ujar Luthfie.

Sebagai partai berazaskan Islam, lanjut Luthfi, PKS ingin agar partai-partai Islam atau partai berbasis massa Islam memiliki suara yang signifikan di parlemen. Hal ini penting untuk mengawal dan mengadvokasi kerja-kerja umat guna kepentingan bangsa dan negara.

Khusus kepada kader-kader PKS, Luthfi berpesan, agar terus meningkatkan kepedulian dan kerja-kerja sosial membantu masyarakat. "Kita tidak cukup memiliki modal finansial untuk memenangkan Pemilu. Tapi dengan kepedulian dan kerja-kerja sosial yang ikhlas insya Allah kita akan tetap eksis, karena kita bersama dengan masyarakat, kita
hadir di tengah-tengah mereka," tegasnya.

Luthfi yakin, masyarakat akan mengapresiasi kerja dan kepedulian sosial PKS dan partai-partai lainnya, yang pada gilirannya masyarakat akan memberikan dukungannya. "Asal dilakukan dengan ikhlas, dan tidak menjelang Pemilu saja itu dilakukan. Harus berkesinambungan," jelasnya.

Editor — Fenty Wardhany

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment