Advertising

Saturday 28 January 2012

Re: [wanita-muslimah] Re: [Sabili] Re: [syiar-islam] Ketua MUI, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, dan FPI: Syi'ah Tidak Sesat

 

----- Original Message -----
From: "Mu'iz, Abdul" <quality@posindonesia.co.id>
Sent: Saturday, January 28, 2012 4:53 PM
Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: [Sabili] Re: [syiar-islam] Ketua MUI, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, dan FPI: Syi'ah Tidak Sesat

Abah HMNA wrote : Rasulullah SAW dari Masjid Al-Haram ke Bayt Al-Maqdis tempat transit dengan jasad dan ruh, sedangkan setelah menembus ke alam non-fisik (ghaib) yang bebas dari runag dn waktu hanya dengan ruhnya saja seperti keadaannya dengan malaikat.

Abdul Mu'iz : lho ? Bukankah perjalanan nabi ada dua ?, coba abah klarifikasi :
 
Pertama : Isra' dari masjidil haram di mekkah ke masjidil aqsha atau baitul maqdis di Yerusalem. Apa ini yang abah maksud perjalanan fisik ? Dimana masjidil aqsha (baitul maqdis) itu, di bumi atau di langit ? Abah setuju enggak dengan pendapat guru abah yaitu pak Dr Majidi yang berpendapat bahwa masjidil aqsha bukan di bumi melainkan di langit ?

Kedua : mi'raj adalah perjalanan dari masjidil aqsha (baitul maqdis) naik ke sidratul muntaha, atas dasar apa abah mengatakan menempuh dengan ruh saja ?
(((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((
 
HMNA:
Isra itu dari Al-Masjid Al-Haram ke Al-Masjid Al-Aqsha via Bayt Al-Maqdis.
Isra itu terdiri atas dua etappe (étape, stage), yaitu:
etappe pertama: Perjalanan Rasulullah SAW dengan tubuh kasar/fisik dan ruh di atas bumi dari Al-Masjid Al-Haram ke Bayt Al-Maqdis pakai mekanisme transport "buraq". "Utiyat bilburaaqi fahumiltu 'alayhi hattaa utiyat baita l-maqdis," artinya: didatangkan kepadaku buraq dinaikkan aku berkendara di atasnya hingga tiba di Bayt Al-Maqdis. Atau seperti penuturan Anas: "Hattaa Intihaa Ilaa Bayti l-Maqdis," artinya: sampailah ia (Nabi SAW) ke Bayt al Maqdis. Jadi dari titik Al-Masjid Al-Haram ke titik Bayt Al-Maqdis menurut Hadits.
etappe kedua: pada titik sudut tembok barat dgn tembok selatan dari sisa reruntuhan Bayt al Maqdis, Rasulullah transit "menembus" dari alam fisik ke alam non-fisik yang bebas dari ruang dan waktu, yaitu Rasulullah SAW Mi'raj dengan ruh saja. Adalah keniscayaan tubuh kasar/fisik Rasulullah yang tergantung dari ruang dan waktu tidak bisa menembus ke alam yang bebas dari ruang dan waktu. Ujung terakhir proses Mi'raj, yaitu di Sidratul Muntaha, Rasulullah SAW SUJUD berdialog dengan Allah yang terpateri dalam Shalat kita tatkala tahiyyat. Di Sidratul Muntaha "TEMPAT SUJUD (MASJID) TERJAUH", itulah dia Al-Masjid Al-Aqsha), Masjid yang terjauh. Jadi Mi'raj itu adalah bagian dari Isra, yaitu etappe kedua dari Isra. Itulah makna Isra itu dari Al-Masjid Al-Haram ke Al-Masjid Al-Aqsha via Bayt Al-Maqdis.
 
Sebenarnya andaikata Pak Abd. Muiz dengan tenang-tenang, tidak tergesa-gesa membaca  Seri 839, yang berjudul: "Dari Al-Masjid Al-Haram ke Al-Masjid Al-Aqsha via Bayt Al-Maqdis", yang telah saya posting, semua pertanyaan Bapak tsb. telah terjawab dalam Seri 839 tsb.
Dalam Seri 839 tsb saya kemukakan reasoning mengapa Isra itu tidak hanya sekadar di atas bumi ini saja, seperti berikut:
Kalimah Subhana pada permulaan ayat (17:1),  menunjukkan bahwa peristiwa Isra adalah proses yang mentakjubkan, bukan proses 'alamiyah yang normal. Jika pengertian Isra dipersempit menjadi sekadar perjalanan di atas bumi, maka tanda-tanda apa yang mentakjubkan yang disaksikan RasuluLlah SAW. Dalam sekadar jarak-tempuh antara Makkah dan Darussalam saja, tidaklah RasuluLlah SAW akan menyaksikan Ayat al Kubra, yaitu tanda-tanda Kebesaran yang mentakjubkan. 
Wassalam
)))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))

 



 

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment