Advertising

Saturday 28 January 2012

[wanita-muslimah] Calon2 bupati Aceh harus bisa membaca al Quran.,...sangat diskriminative.

 

Assalamu'alaikum wrwb.
Sistem pemerintahan Aceh sangat diskriminative,satu pihak ingin menegakan syariat islam dan dilain pihak mengingkari perintah ALLAH yaitu berlaku adil kepada semua rakyat tanpa melihat agama,suku dan gender. QS 42:15 da QS 5:8.

Bagaimana kalau umat islam di negeri2 Barat dan USA diperlakukan diskriminasi? Bagimana perasaan muslim ACEH?

Bangsa2 International tidak akan mau membatu negeri2 yang membenci umat Non Islam.

Wassalam

http://aceh.tribunnews.com/2012/01/28/enam-kandidat-dari-pa-lulus-baca-quran

BANDA ACEH - Tiga pasang (enam orang) bakal calon bupati/wakil bupati yang diusung Partai Aceh di tiga kabupaten, dinyatakan lulus tes baca Alquran. Mereka (masing-masing di Aceh Besar, Aceh Barat, dan Nagan Raya) dinyatakan berhak mengikuti tahapan selanjutnya. Hasil lulus tes baca Quran juga diterima satu pasangan calon wali kota/wakil wali kota Lhokseumawe dari jalur perseorangan.

Dari Aceh Besar, KIP setempat menyatakan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari Partai Aceh (PA), Tgk Mukhlis Basyah dan Drs Samsul Rizal MKes, lulus uji baca Alquran yang dilaksanakan di Masjid Almunawarah, Kota Jantho, Jumat (27/1).

"Keputusan itu berdasarkan penilaian tiga orang juri yang terdiri dari unsur LPTQ Aceh, MPU Aceh Besar, dan Kemenang Aceh Besar," kata Ketua KIP Aceh Besar, Ir Tharmizi.

Uji kemampuan membaca Alquran itu dilaksanakan pukul 10.00 WIB, dihadiri sejumlah petinggi PA dan KPA wilayah Aceh Besar. Mukhlis yang juga Ketua DPW PA Aceh Besar, membaca surat Albaqarah (ayat 62-65), surat Almukmin (ayat 1-11), dan surat Ad-Dhuha dalam waktu kurang dari 15 menit. Demikian juga Samsul Rizal, lancar membacakan surat Albaqarah (ayat 113-114), Al-Qashash (ayat 76-78), dan surat At-Tiin dalam waktu 15 menit.

Pengumuman lulus tes juga diterima pasangan balon bupati/wakil bupati Nagan Raya dari Partai Aceh, Samsuardi-Nurchalis SP. Mereka telah mengikuti tes pada Selasa (24/1) lalu di Masjid Agung Kota Jeuram.

"Berdasarkan surat yang kita terima dari MPU Nagan Raya, pasangan Samsuardi dan Nurchalis ini lulus uji baca Alquran, dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya," kata Ketua KIP Nagan Raya, Teuku Abdul Rasyid kepada Serambi, Jumat (27/1).

Menurutnya, dalam surat kelulusan itu tak disebutkan berapa jumlah nilai yang diraih oleh kedua calon tersebut sesuai dengan hasil tes yang diikuti sebelumnya. Karena penilaian memang dilakukan oleh para ahli di bidang baca Alquran.

Satu pasangan calon dari Partai Aceh lainnya yang sudah dinyatakan lulus tes baca Quran adalah, Drs Adami-Tgk Bustanuddin. Kandidat bupati/wakil bupati Aceh Barat ini, mengikuti tes di Masjid Agung Baitul Makmur, Kota Meulaboh,

Jumat (27/1) kemarin. Pasangan Adami/Bustanuddin diantar para pendukungnya dengan cara berkonvoi ke Masjid Agung. Di luar bakal calon dari Partai Aceh, hanya ada satu pasangan bakal calon dari jalur perseorangan yang ikut tes baca Alquran kemarin. Mereka adalah Alfian (dosen Universitas Malikussaleh) dan Amri (Ketua Ikatan Pemuda Kota Lhokseumawe) yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota/wakil wali kota Lhokseumawe dari jalur perseorangan. Hasil tes, pasangan ini dinyatakan lulus alias bisa membaca Alquran.(th/edi/riz/c37)

MASARAKAT ACEH MASIH BERPRADAPAN DISKRIMINASI DAN BERSIKAP MUSUH TERHADAPT NON ISLAM.

http://muslimbertaqwa.blogspot.com/p/pradapan-manusia.html

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment