Advertising

Tuesday 5 June 2012

[wanita-muslimah] Presiden Datang Sebagian Jalan Tutup Total

 

 
Ratusan Personil Lantas Dikerahkan Atasi Macet

Presiden Datang Sebagian Jalan Tutup Total

Ambon - Warga Kota Ambon harus mengurangi aktivitasnya di luar rumah saat kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXIV/2012, Jumat (8/6).

Hal itu disebabkan sejumlah ruas jalan akan ditutup dan tidak diperkenankan dilalui oleh ken­daraan sampai ada pengumuman pembukaan kembali jalur-jalur jalan tertentu bagi warga.

Direktur Lalu Lintas Polda Maluku, Kombes Polisi Ary Su­bianto kepada wartawan di Ambon, Minggu (3/6), mengatakan, tidak hanya saat kedatangan pre­siden, tapi satu hari jelang kedatangan presiden pun jalur-jalur tertentu apalagi jalur jalan di mana presiden akan melakukan kunjungannya akan ditutup bagi umum.

"Informasi ini kita sampaikan sejak saat ini agar masyarakat tidak bingung dan disusahkan. Tentunya saat kedatangan presiden nanti maka jalur-jalur jalan tertentu akan ditutup. Begitupun sehari sebelum keda­tangan, sinkronisasi jalur jalan dengan pihak terkait akan dilakukan dan karena itu bagi pengguna jalan harus mengurangi aktivitasnya. Khusus bagi jalur jalan Sultan Hai­run praktis ditutup selama beberapa hari," katanya.

Dijelaskan, jalur jalan di sekitar Monumen Leimena yang terletak di kawasan Poka, Kecamatan Teluk Ambon juga akan ditutup untuk sementara waktu saat menjelang acara peresmian.

"Jalur-jalur jalan yang akan dilewati presiden di dalam Kota Ambon juga ditutup untuk semen­tara waktu. Begitu pun saat acara pembukaan MTQ di Lapangan Merdeka. Jadi sebaiknya di hari tersebut masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah sambil menunggu tamu-tamu VVIP pulang atau kembali ke Jakarta barulah kemudian melanjutkan kembali aktivitas seperti biasanya," jelasnya.

Menurutnya, jalur penyeberangan Galala-Poka akan tetap difungsikan dan pemerintah daerah maupun instansi berwenang akan meng­operasikan empat unit Kapal Motor Penyeberangan (KMP) untuk mem­perlancar arus lalu lintas.

Selain itu menurutnya, ratusan personil Lantas juga akan dike­rahkan untuk mengamankan jalur jalan saat pelaksanaan MTQ. Polda Maluku nantinya dibantu juga oleh personel Lantas dari polres-polres terdekat seperti Polres Buru, Seram Bagian Barat (SBB), Seram Bagian Timur (SBT) dan Maluku Tengah (Malteng).

"Kekuatan personel di lapangan akan terbantu juga dengan personel dari Polres Buru, Polres Malteng, Polres SBB dan Polres SBT. Semuanya akan membantu dalam rangka melaku­kan pengamanan lalu lintas di lapa­ngan saat pelaksanaan MTQ," ujarnya.

Ditambahkan, guna membantu kelancaran pengamanan lalu lintas di jalan, Mabes Polri telah mengi­rimkan sebanyak 10 unit kendaraan kawal roda dua dan 10 unit kenda­raan kawal roda empat.

Khusus untuk pawai ta'aruf, sebanyak 252 personel Lantas ditambah sebagian Satuan Sabhara dikerahkan untuk mengamankan jalannya pawai tersebut yang mengambil rute dari Kawasan Lampu Lima (Sater) sampai ke gedung Islamic Center yang terletak di kawasan kompleks Taman Hiburan Rakyat (THR) Waihaong. (S-32)

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment