Advertising

Saturday 9 June 2012

[wanita-muslimah] Q & A : Apakah orang Yahudi dan Nasrani itu termasuk gol.Syurga menurut Islam?

 

ASsalamu'alaikum wrwb
Bismilahirahmanirrahiim.
Kalau kamu benar2 mencintai ALLAH,maka ikutilah perintah2
ALLAH dengan sempurna,maka ALLAH akan ampuni dosa2nya
dan akan sukseskan usaha2nya dan akan sejahterakan
kehidupannya,demikian janji ALLAH.QS.3;(31),Joshua.1:8

TANYA JAWAB DI BLOG SAYA;

Q.Apakah orang orang Yahudi dan Kristen itu golongan Syurga?

Ulama2 Islam Fundamentalis Saudi Arabia dan Syiah Fundamentalis Iran berpendapat bahwa orang orang Yahudi dan nasrani itu adalah golongan kafir dan akan di buang ke neraka.Karena mereka tidak beriman kepada Rasulullah saw sebagai nabi terakir.

Sebahagian ulama2 Fundamentalis berpendapat bahwa orang Yahudi dan nasrani yang dimaksud adalah orang muslim/Islam di QS.22:78 itu adalah umat sebelum Nabi Muhammad saw datang,kata mereka.

Pendapat seperti itu pun dibantah oleh ayat ALLAH.Kenapa ALLAH dan Rasul menjelaskan kepada masarakat Arab,bahwa orang2 Mukmin,Yahudi dan Nasrani berlomba lomba2 berbuat kebajikan kepada masarakat.
Jadi jelaslah bahwa yahudi,dan Nasrani itu bukan umat sebelum Muhammad,tapi umat waktu Rasul hidup sampai hari ini.

A. Yang benar itu adalah; Sesungguhnya pendapat demikian adalah salah kaprah dan menyesatkan, bertentangan dengan Al Quran dimana ALLAH dan Rasul menjelaskan bahwa golongan Yahudi ,Kristen,Sabiin dan Mukmin
adalah golongan Syurga dan kiblatnya berbeda beda; sebagaimana ALLAH jelaskan di al Quran dibawah ini;

Dan bagi tiap-tiap umat ( Yahudi, Nasrani, dan mukmin) ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu..(QS.2:148).

Mereka itu tidak sama; di antara Ahli Kitab itu ada golongan yang berlaku lurus [4], mereka membaca ayat-ayat Allah(bible) pada beberapa waktu di malam hari, sedang mereka juga bersujud [sembahyang]. (113) Mereka beriman kepada Allah dan hari penghabisan mereka menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang mungkar dan bersegera kepada [mengerjakan] pelbagai kebaikan; mereka itu termasuk orang-orang yang saleh. (114) Dan apa saja kebajikan yang mereka kerjakan, maka sekali-kali mereka tidak dihalangi [menerima pahala] nya; dan Allah Maha Mengetahui orang-orang yang bertakwa. QS 3:115.

Dan sesungguhnya di antara ahli kitab ada orang yang beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kamu dan yang diturunkan kepada mereka sedang mereka berendah hati kepada Allah dan mereka tidak menukarkan ayat-ayat Allah dengan harga yang sedikit. Mereka memperoleh pahala di sisi Tuhannya. Sesungguhnya Allah amat cepat perhitungan-Nya. (199) Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga [di perbatasan negerimu] dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu beruntung. QS 3:(199-200), QS 3:113-115.

Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persabahatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya kami ini orang Nasrani". Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu [orang-orang Nasrani] terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, [juga] karena sesungguhnya mereka tidak menyombongkan diri. QS 5:(82)

Sesungguhnya orang-orang Mu'min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin [1], siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah [2], hari kemudian dan beramal saleh [3], mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak [pula] mereka bersedih hati. (QS 2:62).

Dan bagi tiap-tiap umat ( Yahudi, Nasrani, dan mukmin) ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu..(QS.2:148).

Dan kami telah turunkan kepada mu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya yaitu kitab kitab yang diturunkan sebelumnya (Taurat,Injil ) dan batu ujian terhadap kitab kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan(kepada masing2 umat ) dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepada mu

Untuk tiap tiap umat diantara kamu Kami berikan peraturan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki niscaya kamu dijadikan satu umat saja, tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberianNya kepada mu, maka berlomba lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allahlah kembali kamu semuanya lalu diberitahukanNya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu. QS.5;48.

Jelas sekali bahwa orang orang yahudi dan nasrani itu yang bernar benar beriman kepada ALLAH dan Rasulnya,dan kitab mereka masing2, adalah gol.Syurga.

Kemudian Rasul menjelaskan lagi bahwa semua adalah bersaudara.

Sesungguhnya orang-orang mu'min adalah bersaudara karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat. (10) Hai orang-orang yang beriman janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain [karena] boleh jadi mereka [yang diolok-olok] lebih baik dari mereka [yang mengolok-olok] dan QS 49:10-11.

Kemudian ALLAH menyelaskan lagi;

How wonderful it is, how pleasant,for God's people to live together in harmony. Psalm 133;1

Betapa indahnya itu,betapa enaknya kalau semua hamba2 ALLAH dapat hidup bersama sama dengan harmoni.

Harapan saya kepada pemuda2 Islam yang smart,
marilah kita aplikasikan perintah2 ALLAH diatas itu
dan mari kita bersahabat dan beralku adil kepada
masarakat yahudi dan nasrani di Indonesia,agar tercapai
masarakat rahmatan lil'alamin seperti di Amerika.

Kalau saudara2 kita dari Nasrani ingin mendirikan
gereja,mari kita bantu dan kita doakan mereka agar
tercapai citanya.

ANJING--JILBAB---SCIENCE.

http://muslimbertaqwa.blogspot.com/p/science.html

Wassalamu'alaikum wrwb

Semoga sdr Moderator Dwi meloloskan artikel ini;Thanks

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment