Advertising

Wednesday 6 June 2012

[wanita-muslimah] Tasikmalaya Segera Terapkan Wajib Jilbab

 

Ref: Kalau pakai burqa akan lebih baik dan aman.
-----
Harian Komentar
5 Juni 2012
 

Tasikmalaya Segera Terapkan Wajib Jilbab




Tasikmalaya, KOMENTAR
Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, Jawa Barat segera menerapkan Perda Syariah yang akan ditetapkan dalam waktu dekat ini. Dalam peraturan syariah ter-sebut, seluruh wanita Muslim, baik penduduk Tasik-malaya maupun para pengunjung, diwajibkan memakai kerudung (jilbab).

"Kami sedang memfinalisasi peraturan kota tersebut, sehingga (Ordonansi 2009 tentang Islam berbasis Nilai Kehidupan Ma-syarakat) dapat mulai berlaku sesegera mungkin," ungkap Sekretaris Kota Tasikmalaya, Tio Indra Setiadi seperti dilansir The Jakarta Post, Senin (04/06).
"Mudah-mudahan (Perda Sya-riah) itu akan diselesaikan bulan ini, sehingga dapat segera di-umumkan dan disosialisasikan,'' tambah Tio.
Dia mengatakan, pemerinta-han kota mungkin akan mem-bentuk pasukan polisi syariah untuk memastikan penegakan aturan tersebut, mengingat Polri dinilai tidak bisa menangani pelanggaran syariah.

Namun Tio mengatakan, pene-gakan peraturan di Tasikmalaya akan berbeda dengan Aceh, karena kasus di Tasikmalaya nantinya masih diadili di peng-adilan yang ada. "Penegakan hukum di sini akan berbeda dari yang di Aceh. Peraturan ini lebih ditujukan untuk mendidik orang untuk hidup dengan cara Islam," katanya.
Seperti diketahui, peraturan syariah tersebut telah diteken sejak 24 September 2009 silam oleh Walikota Tasikmalaya Syarif Hidayat.
Selain soal wajib jilbab, ada juga pengaturan soal lima belas pelanggaran lain, termasuk ko-rupsi, prostitusi dan perzinahan, homoseksualitas, perjudian, minum alkohol, penyalahgu-naan obat, ilmu sihir, pornografi, riba, premanisme, kultus dan aborsi.
Pihak Pemkot Tasikmalaya tidak kuatir bahwa aturan ter-sebut nantinya akan berdampak dengan penganut agama lainnya, non-Muslim.
Pasalnya, penduduk di Tasik-malaya 99 persen pemeluk Muslim. ''Non-Muslim hanya satu persen,'' ungkap Juru Bicara Dewan Kota Tasikmalaya, Ruhi-mat menambahkan.(
tjp/*)

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment