Advertising

Sunday 29 July 2012

[wanita-muslimah] Ustadz Khawatir Foke Kalah Masjid Jadi Sepi

 

 
 

Ustadz Khawatir Foke Kalah Masjid Jadi Sepi

Rabu, 25 Juli 2012 17:47 wib wib

JAKARTA- Sejumlah Ustadz di Jakarta dituding telah menyudutkan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo- Basuki Tjahaja Purnama dalam sejumlah ceramahnya di masjid-masjid. Seperti apa isi ceramah berbau SARA tersebut.

Hal itu terlihat saat ustadz H Miftah Rais ceramah di Masjid Jami Assyukur, Jakarta Pusat. Saat itu Fauzi Bowo sedang melakukan safari ramadan dan kunjungan di perumahan padat penduduk di Jalan Tambak Matraman Jaya, Jakarta Pusat itu

Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, melakukan salat Ashar berjamaah yang di lanjutkan dengan ceramah dari ustad setempat H. Miftah Rais.

Dalam ceramahnya, Miftah menyatakan Jakarta memerlukan pemimpin yang tidak hanya jenius tetapi juga religius. Dia mengatakan, "Cuma Gubernur DKI yang punya majelis taklim di rumahnya," kata Miftah di Masjid Jami Assyukur, Rabu (25/7/2012).

Kata dia warga Pegangsaan harus tetap mawas diri. "Kalau tidak, bisa-bisa Adzan di masjid ini tidak ada lagi," ujarnya.

Kata Miftah, bila Foke tak menjabat Gubernur lagi, maka aktivitas di masjid akan dipersulit. "Susahnya, kita nanti akan juga tidak mendengarkan dzikir di masjid tercinta ini, sampaikan pada semua saudara kita, jangan sampai kita menjual iman kita dengan harga yang murah." tambah Miftah.

Miftah berharap pada jamaah dan seluruh warga, untuk medoakan Foke memenangkan putaran dua Pilgub DKI yang akan dilangsungkan 20 September mendatang. "Saya menaruh harapan pada jamaah dan seluruh warga Pegangsaan ini, supaya mendoakan pak Gubernur supaya dapat menang lagi," tutupnya.
(ugo)

http://jakarta.okezone.com/read/2012...sjid-jadi-sepi

Dalam Masjid, Ustadz Kampanye Foke

KAMIS, 26 JULI 2012 | 00:55 WIB
TEMPO.CO, Jakarta - Panasnya persaingan menuju kursi DKI-1 rupanya merasuk juga ke dalam masjid di bulan Ramadan ini. Rabu 25 Juli 2012, usai ibadah Shalat Ashar, ketika menyampaikan ceramah rutinnya, Ketua Masjid Jami'' Asy–Syukur, Miftah Rauf, secara tak langsung mengimbau warganya agar memilih kembali Fauzi Bowo dalam putaran kedua Pemilihan Gubernur Jakarta, 20 September depan.

"Kita butuh pemimpin yang berkah, kuat imannya, manusiawi dan istiqomah. Kita butuh pemimpin yang berkumis," kata Miftah merujuk pada Fauzi Bowo yang memang berkumis tebal. Miftah juga menekankan bahwa pemimpin Jakarta sudah seharusnya warga Jakarta. "Orang lain hanya bisa ke sini mengacak ngacak Jakarta," katanya bersemangat.

Masjid Jami Asy – Syukur terletak di RT 02 RW 06, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Menurut Miftah, semua warga Menteng siap memilih Fauzi menjadi Gubernur Jakarta periode mendatang. "Jangan sampai kita salah, nanti susah mendengar dzikir, jangan sampai kita susah mendengar takbir. Jangan sampai iman dibeli dengan uang," katanya, tanpa memerinci apa maksud pernyataan itu. Hingga ceramah usai, Miftah tak pernah secara eksplisit menyebut siapa yang dia maksud.

Fauzi Bowo yang hadir dalam kegiatan di masjid itu mengaku kedatangannya adalah bagian dari upaya mendekatkan pemerintah dengan rakyat. "Kehadiran saya bukan untuk kampanye. Karena pemerintahan itu ada untuk rakyat. Jangan sendiri sendiri, camat jangan sendiri, lurah juga jangan sendiri," katanya.

Fauzi mengatakan kedatangannya di Menteng juga wujud pertanggungjawabannya dalam memegang amanah dari warga. "Saya berterima kasih warga sini masih banyak yang percaya pada Bang Kumis pada putaran pertama lalu. Ya mudah mudahan tetap berjalan lancar pada putaran kedua Jakarta," katanya. Fauzi berharap warga Jakarta mendapatkan pemimpin yang beriman. "Yang membawa warganya lebih beriman dan berjalan dengan iman," katanya.

Usai berpidato, Fauzi menyerahkan dana sebesar Rp 28 juta pada Masjid Jami'' Asy–Syukur dengan rincian sebesar Rp18 juta dari dana hibah bantuan masjid dan Rp 10 juta dari Bazis. Selain itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menyerahkan bantuan pada 75 anak yatim, lampu hemat energi, meja ping pong, dan penyerahan kartu gakin secara simbolis.
(..oohh... Pemprov DKI toh... )

AMANDRA MUSTIKA MEGARANI

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment