Advertising

Sunday 26 February 2012

[wanita-muslimah] Coffin--dan---Islami

 

Assalamu'alaikum wrwb
Bismilahirahmanirrahiim.

Apakah kalau seorang Muslim wafat boleh menggunakan peti-mati
atau koffin dlm Islam? Demikian sebuah pertanyaan kepada saya.

Sesungguhnya tidak ada penjelasan yang expicit, yang jelas dalam
Al quran. Kalau ada fatwa atau hadits Rasul, di jelaskan sesuai
dengan kondisi atau ilmu pada waktu itu ,yaitu 1400 tahun yg lalu.

Umumnya penguburan manusia di dimana saja pada zaman kuno itu
setelah seseorang meninggal dunia, lansung di kuburkan,di bakar dll
pada hari yangsama. Kalau tidak di kuburkan pada hari yang sama
tentu tubuh yang mati akan membusuk dan membawa penyakit.

Jadi bukan orang2 Islam saja yang menguburkan orang mati secepat mungkin,tapi semua bangsa2 di dunia ini.

Sekarang bangsa2 yang sudah tinggi peradapannya sejalan dengan kemajuan ilmu manusia, maka mereka tidak lagi menguburkan atau membakar jenazah orang tuanya atau anak2nya pada hari yang sama,
tapi mereka membuat Koffin atau peti mati untuk menyimpan jenazah beberapa hari sampai semua keluarga dapat memberikan kehormatan terakir dan tidak akan ketemu lagi. BAGUS SEKALI BUKAN?

Sedangkan umat Islam masih tetap melakukan tradisi kuno tersebut
dan dikatakan cara Islam. Sesungguhnya bukan cara ISLAM,tapi cara PRIMITIF.

Ulama2 Islam Fundamentalis Arab masih tetap mengikuti sunnah Rasul yang ketinggalkan zaman atau penguburan yang masih PRIMITIF itu.

PENGALAM SAYA ini pernah dialami juga oleh jutaan manusia di RI.
Saya sangat sedih sekali tidak dapat memberikan penghormatan
terakir kepada ayah saya,terlambat hanya beberapa jam saja.

Waktu ayah saya meningal dunia,saya sedang berada di Tokyo,Japan.
Orang2 Japan kalau ayah dan ibunya meningal dunia, diberi izin secepatanya utk mengunjungi dan memberikan penghormatan kpd yang meninggal dunia.

Saya menerima kabar dari Indonesia pagi hari,jam 10, sore hari saya sudah berangkat ke Jakarta,dan sampai malam hari jam 11 PM.

Sayang seribu kali sayang, ayah saya sudah di kuburkan sore hari jam
3.PM. Jadi saya tidak bisa melihat wajah terakir dari ayah saya.
Menyedihkan,jauh2 datang dari Japan, toh tidak dapat memberikan penghormatan terakir kepada ayah saya tercinta.

Jadi selagi tidak ada larangan dari ALLAH tertulis dalam Al quran
maka sebaiknya umat Islam mengikuti kemajuan pradapan yang maju
sesuai dengan kondisi di abad 21 ini.Yaitu menggunakan Koffin.

Kalau kita tetap mengikuti stadisi primitif,kuno itu,kelihatan
image Islam terbelakang dari pradapan modren.

Saya kalau meninggal dunia,berpesan kepada anak2 saya,untuk menggunakan koffin agar semua famili dan teman2 dapat hadir bersama sama.

Saya menganjurkan kepada umat Islam sebaiknya umat Islam mengikuti kemajuan2 ilmu sience yang dapat memudahkan kehidupan manusia di abad 21 ini.

Menggunakan Koffin adalah akhlaq yang mulia disisi ALLAH dan dimata
manusia.

SUMBER DARI BLOG SAYA.

http://muslimbertaqwa.blogspot.com/

salam

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment