Advertising

Thursday 21 June 2012

[wanita-muslimah] Anggota DPR Pelesir Lagi ke Luar Negeri

 

Ref: Bagi pembaca yang tidak bisa  bersama anggota DPR  mengunjungi Huaxi  silahkan lihat video ini : http://www.youtube.com/watch?v=yru1C-RE7lc dan http://www.youtube.com/watch?v=-ot21OxmMO8
 
Barangkali perlu diberitahukan kepada anggota DPR yang ke Huaxi, bahwa yang sering disuarakan melalui pengeras suara bukan suara Azan a la Tionghoa dalam bahasa Tionghoa, tetapi lagu dalam mana dikatakan bahwa langit diatas Huaxi adalah langit Komunisme.
 
Monggo-monggo bapak-bapak DPR, selamat menikmati plesiran ke luarnegeri.
 
 
 
 
 
Anggota DPR Pelesir Lagi ke Luar Negeri
JAKARTA

Mereka pergi di tengah masa sidang.

Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat kembali jalan-jalan ke luar negeri. Jalan-jalan dengan kemasan kunjungan kerja di antaranya dilakukan oleh anggota Panitia Kerja Rancangan Undang-Undang Penyiaran Komisi Bidang Pertahanan dan Keamanan. Mereka berangkat ke Amerika Serikat dan Inggris pada Sabtu lalu dan dijadwalkan balik ke Indonesia pada Sabtu, 23 Juni nanti. Anggota Panja, Roy Suryo, menyatakan kepergian mereka di tengah masa sidang untuk efisiensi.

"Kami berempat plus ketua rombongan, dan agenda kami cukup padat," katanya kemarin.

Acara pelesir ini segera disusul perjalanan serupa lainnya oleh Komisi Bidang Pemerintahan.

Pada 6-12 Juli nanti mereka akan berkunjung ke Jerman, Venezuela, Jepang, dan Cina.
Mereka hendak membahas dua RUU Desa dan Pemerintah Daerah yang saat ini sedang dibicarakan. "Untuk RUU Desa, kami akan mengunjungi Cina dan Venezuela, sedangkan Jerman dan Jepang itu untuk RUU Pemda," kata anggota Panitia Khusus dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Malik Haramain.

Menurut Roy, Panja RUU Penyiaran sengaja tak memberangkatkan semua anggota Panja sebanyak 23 orang.
Menurut dia, Panja sengaja membentuk tim kecil agar kerja selama di Amerika efektif.
"Kami hanya lima orang. Ada saya, Effendy Choirie, Tantowi Yahya, Mahfudz Abdurrahman, dan ketua rombongan, Ramadhan Pohan," ujarnya.

Ia menampik disebut jalanjalan ke luar negeri. "Saya rasa selama itu dilakukan dengan benar dan jadwal rapat memungkinkan, tidak jadi masalah. Kami di Amerika juga hanya dua hari," katanya.
Anggota Fraksi Partai Demokrat ini mengatakan, selama berada di Amerika, Panja melakukan kunjungan, di antaranya ke FCC (Federal Communication Commission), PBS (Public Broadcasting Station), dan NPR (National Public Radio).
"Karena memang, kalau bicara soal regulasi penyiaran, tidak ada lagi negara selain Amerika dan Inggris yang paling baik," ucapnya.

Adapun Malik Haramain menyatakan kunjungan ke Cina dan Venezuela akan dilakukan pada 6-12 Juli nanti.
Tiap rombongan berjumlah 12 orang. Kunjungan ke Jerman dan Jepang rencananya akan dilakukan pada September mendatang. "Tapi itu juga belum pasti. Yang sudah pasti ke Cina dan Venezuela," katanya.

Dalam studi banding ke Cina, Malik menyatakan rombongan akan mengunjungi Desa Huaxi, yang merupakan desa terkaya di Cina. Menurut dia, ada keunikan di desa tersebut yang patut dipelajari. Desa itu berhasil membuat perusahaan multi-industri dengan pendapatan 1.000 euro per tahun.

Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran membeberkan total anggaran yang dibutuhkan untuk kunjungan ke Cina, Jepang, Jerman, dan Venezuela. Menurut koordinator investigasi dan advokasi Fitra, Uchok Sky Khadafi, jika merujuk pada Peraturan Menteri Keuangan tentang Standar Biaya tahun anggaran 2012, total anggaran yang dibutuhkan untuk kunjungan ke empat negara tersebut Rp 2,1 miliar."Alokasi anggaran ini hanya untuk anggota Dewan, tidak termasuk staf anggota Dewan yang akan ikut," ujarnya.

FEBRIYAN | ANGGA SUKMA WIJAYA | SUNUDYANTORO


__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment