Advertising

Saturday 2 June 2012

[wanita-muslimah] Dahlan Iskan: Saya Cuma Lulusan Aliyah

 

 
 
Dahlan Iskan: Saya Cuma Lulusan Aliyah
 
 
Jumat, 01 June 2012 22:09

CIREBON (Lampost.Com): Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku tak merasa pantas menjadi seorang pejabat sekelas menteri. Ia mengaku hanya berlatar belakang berpendidikan keagamaan mulai dari tingkat menengah hingga sekolah tinggi.

"Saya tidak terlalu pantas jadi menteri karena saya hanya tamatan MA (Madrasah Aliyah/setara SMA)," kata Dahlan Dahlan saat memberikan sambutan di Ponpes Al Mizan, Majalengka, Jawa Barat, Jumat (1/6/2012).

Mantan Dirut PLN ini juga menuturkan tak mengalami mulus saat menempuh pendidikan Madrasah. Ia sempat tak naik kelas saat jenjang Madrasah Tsanawiyah (setara SMP).

"Saya SD kemudain Tsanawiyah, mohon maaf tidak naik (tertawa), lalu masuk MA (Madrasah Aliyah), saya pinginnya masuk IAIN (Istitut Agama Islam Negeri) dan mengambil Fakultas Tarbiyah. Saya masuk Fakultas tarbiyah, Fakultas tarbiyah itu fakultas yang orangnya bodoh-bodohlah," ujar Dahlan berkelakar.

Dalam kesempatan itu Dahlan juga memberilkan nasihat dan motivasi kepada para santeri agar Al Mizan, agar terus menuntut ilmu agar meraih kesuksesan. Ia mengaku sangat senang mengunjungi Pondok Pesantren Al Mizan, sampai-sampai ia membatalkan rencananya untuk memperingati hari Lahirnya Pancasila di Jakarta.

"Tadi malam saya diminta untuk tetap di Jakarta agar saya bisa peringati hari lahirnya Pancasila di sana, tapi saya memutuskan untuk ke Cirebon dan sekitarnya, jadi saya bisa memperingati hari Lahir Pancasila di Al Mizan," ungkap Dahlan disambut meriah oleh santri.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Mizan KH Maman Imanulhaq menuturkan kegembiraannya mendapat kunjungan dari mantan Bos Jawa Pos ini. Dahlan sempat disebut-sebut sebagai inspirator.

"Pak Dahlan ini adalah bapak inspirasi bagi kami, tidak pernah ada kunjungan orang yang kita harapkan untuk datang seperti Pak Dahlan," ungkap Maman

Seperti diketahui kunjungan Dahlan ke ponpes ini, bagian dari rangkaian kunjungan Dahlan ke pabrik gula khususnya acara dimulainya musim giling gula di salah satu pabrik milik PT RNI di Sindang Laut, Cirebon. (DTC/U-4

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment