Advertising

Tuesday 29 November 2011

[wanita-muslimah] Re: MY BOOK: GLOBAL COUNTER EXTREMISM NETWORK.

 

Abdullatif invites you to the truth of Islam.
Perbedaan2 pemahaman Islam Fundamentalis dan Progressive.

3.TAFSIRAN AL QURAN SANGAT TERGANTUNG KEPADA PRADAPAN MANUSIA.

Menurut Prof,DR Qurash Shihab;

"Perbedaan para pakar hukum itu atau ulama2 adalah perbedaan antara pendapat-pendapat manusia yang mereka kemukakan dalam konteks situasi zaman serta kondisi masa dan masyarakat mereka, serta pertimbangan- pertimbangan nalar mereka."

Islam fundamentalis dalam pemerintahan agama, menafsirkan wahyu2 ALLAH berdasarkan kepada tafsiran ulama2 dahulu kala yang hidup dalam zaman primitive,purba tanpa ada ilmu2 maju seperti ilmu kesehatan, kedokteran,ekonomi,technologi dan science seperti sekarang ini.

Tafsiran yang sering di pakai adalah;

===Ibnu Kathir,At-Tobary,Imam As-Suyuty ,Al-Baghowy, dll===

Hasil dari pengamalan tafsiran2 dari ulama2 Fundamentalis itu membuat umat Islam konflik, kekerasan dan kelihatan hidup Islam masih dalam era primitif atau purba.(TERBELAKANG)

Seperti;

a).menghukum orang dengan hukum pancung kepala,hukum potong tangan, hukuman gantung,hukum potong kaki dan hukum mencambuk dan hukum melempar dgn batu sampai mati di depan umum. Benar Bukan?

b). Membuktikan orang2 berzina dengan membawa 4 orang saksI,tidak mau membuktikan dengan zat2 kemia.

c). Orang2 yang meninggal dunia dikuburkan di padang pasir tanpa peti mati yang indah. Tidak ada batu sebagai tanda2 kuburan,seperti menguburkan binatang saja.

d) Orang2 Gay di tahan dan bahkan di bunuh dengan kejam.
e) membunuh seseorang didepan umum sudah menjadi budaya.
Lihat Pembunuhan Pemimpin Libya Gaddafi baru2 ini.

Bagaimana kejamnya pemuda2 Islam Lebya membunuh Gaddafi yang tertangkap hidup.Nauzubillah,hukum rimba atau babar bukan?

Begitu juga anggota keluarga yang meninggal dunia wajib di kuburkan secepatnya pada hari yang sama,takut jenazah membusuk dan membawa penyakit.

Cara seperti ini tidak dapat memberikan kesempatan kepada para anggota yang tinggal jauh untuk memberikan kehormatan terakir kepada jenazah.

Semua bangsa2 di dunia dulunya waktu zaman primitif, atau purba bentuk hukuman sama dengan bentuk hukuman dlm al Quran yaitu hukuman pancung dengan pedang.

Begitu pula orang2 yang meninggal dunia cepat2 dikuburkan agar tidak membusuk…yaa seperti menguburkan binatang mati saja.

Sekarang bangsa2 yang sudah maju dan berilmu tidak lagi mau melakukan cara primitive-purba tersebut.

Tapi Islam fundamentalis seperti Saudi dan Aceh masih memperlakukan budaya purba itu.

Nauzubillah.

Islam Progressive memperbaki bentuk hukuman yang tertulis dlm Al Quran tersebut dengan bentuk hukuman yang lebih manusiawi dan Islami sesuai dengan kemajuan ilmu dan pradapan manusia.

Yaitu menghukum dengan hukuman kurung.Bagi orang2 yang mendapat hukuman mati dengan menyuntikan zat kemia yang tidak menyakiti dan tidak menganiaya atau dengan kursi lestrik.

Sedangkan bagi keluarga yang meninggal dunia jenazah diberikan zat kemia agar jenazah tidak membusuk,kemudian ditempatkan dalam Koffin atau peti mati yang terbuat dari kayu yang indah.Baru kemudian di shalatkan bersama sama.

Faedah menggunakan zat kemia dan Koffin keluarga yang meninggal dunia tidak perlu menguburkan cepat2 pada hari yang sama, tapi dapat menunggu beberapa hari sampai semua anggota keluarga yang meninggal dunia dapat hadir. Indah bukan?

Jadi Islam Progressive dalam mengamalkan ajaran2 Islam disesuaikan dengan kemajuan ilmu dan pradapan manusia.Ajaran Islam itu untuk semua zaman.

Peraturan2 ALLAH yang tidak dapat di robah adalah peraturan2 yang hablul minnalah atau hukum ritual; Seperti, shalat,kiblat, puasa dll

Sedangkan peraturan2 yang berhubungan dgn manusia yaitu hablul minnas boleh di perbaiki sesuai dengan kemajuan ilmu dan pradapan.

Dalil dalam Al Quran yaitu;

dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu(urusan2 dudniawi selain ibadah ritual). Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya. QS 3:[159]

Dan [bagi] orang-orang yang menerima [mematuhi] seruan Tuhannya dan mendirikan shalat, sedang urusan mereka [diputuskan] dengan musyawarat antara mereka; dan mereka menafkahkan sebagian dari rezki yang Kami berikan kepada mereka. (38)QS 42:(38)

Demikianlah ayat2 ALLAH menjelaskan semoga dengan ayat2 itu dapat memperbaiki aqidah kita yang salah selama ini.

WAHYU DAN AKAL.

Ulama2 Islam Fundamentalis berpendapat bahwa wahyulah yang akan dapat menuntun akal manusia. Dengan pemahaman seperti itu seolah olah akal manusia yang diberikan oleh ALLAH tidak lagi berguna.Apa yang di wahyukan oleh ALLAH diterima tanpa reserve. Walaupun bertentangan dgn akal dan ilmu.Orang2 ini dinamakan oleh mereka adalah orang2 yang patuh dan takut kepada ALLAH.

Mereka dengan mudah di giring oleh ulama2 Fundamentalis. Seperti kita lihat Ulama2 Fundamentalis Taliban mengeluarkan fatwa bahwa orang2 kafir itu adalah musuh2 ALLAH yang harus diperangi dan di bunuh dimana saja berjumpa. Pengikut2nya memerangi dan membunuh orang2 civil yang tidak ikut berperang.

Seperti ayat2 dan hadist dibawah ini;

1. [QS 9:29] Perangilah orang-orang yang tidak beriman(musryik) kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

2.Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang disekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu,dan ketahuilah,bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa. QS.At-Taubah (9) : 123.

3.Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka,...... QS. At-Taubah (9 :29.)

HADITS.HONOR KILLING.

Pada akhir zaman akan muncul sekelolmpok orang yang berusia

muda dan jelekbudi pekertinya. Mereka berkata kata dengan

mengunakan firman ALLAH, padahal mereka telah keluar dari

islam seperti melesetnya anak panah dari busurnya. Dimanapun

kalian menjumpai mereka,maka bunuhlah mereka. Karena

sesungguhnya orang yang membunuh mereka akan mendapatkan

pahala di hari kiamat"HR Bukhari

Inilah ayat2 dan Hadist yang di sampaikan oleh ulama2 Taliban Fundamentalis kepada pengikut2nya yang tidak menggunakan akal sama sekali, untuk membunuh orang2 civil tidak berdosa dengan bom2 suicide atau jihader yang kita lihat di Bali,India,NWT 11/9 2002 dan Pakistan.

FANATIK ATAU MABUK DGN AGAMA.
Umumnya pelaku2 atau pengikut2 Ulama Fundamentalis ini adalah pengikut2 fanatik artinya Bigoted-mindset atau mabuk dengan agama. Beragama tanpa menggunakan akal intelektual tanpa ilmu yang memadai sangat berbahaya kepada masarakat.

The bigoted mindset is as hostile toward Muslims as it is toward Christians and Jews He is the enemy of all beauty, art,science and people who love peace and tranquility.

ALLAH berfirman.

Bismilahirrahmanirrahiim.

Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu( atau berakal). QS 29:(43).

Ulama2 Islam Progressive berpendapat seperti ayat ALLAH diatas itu untuk memahami wahyu2 ALLAH dengan benar haruslah dengan akal atau ilmu. Orang2 yang berilmu luas tidak mudah di sesatkan oleh wahyu2 ALLAH yang kadang2 sulit sulit di mengerti dan bertentangan dgn hatinurani.Misalnya seperti hadist diatas itu, tidak mungkin seseorang yang membunuh orang2 murtad akan mendapat pahala dari ALLAH.Jadi jelas menurut akal hadist itu adalah palsu.

Begitu pula ayat2 diatas itu ==perangilah orang kafir== kalau tidak menggunakan akal dan ilmu hanya mengikuti wahyu yang tertulis dlm al Quran itu tentu kita akan membunuh orang non Islam yang berada di sekeliling kita.

Kalau kita menggunakan akal dan ilmu, kita akan mempalajari kapan ayat2 itu diturunkan dan dalam kondisi bagaimana?

Dari akal dan ilmu dapat diselidiki dan dipahami bahwa ayat2 itu turun kepada Rasul waktu peperangan dimana musuh2 Islam atau Rasul menyerang klompok Islam yang dipimpin oleh Rasul.Maka waktu itu ALLA memeritahkan agar Rasul memerangi musuh2 untuk membela diri dan pengikut2 Nabi.

Jadi wahyu itu berlaku kalau musuh2 memerangi Rasul dan pengikut2nya. Tidak berlaku untuk zaman sekarAng ini dimana tidak ada lagi perang agama.yANG ADA ADALAH PERANG KEKUASAAN ATAU TANAH

KESIMPULAN.

Jadi untuk dapat memahami wahyu2 ALLAH dengan benar haruslah dengan akal dan ilmu yang luas.

Orang2 fanatik dengan agama atau Bigoted-mindset adalah berbahaya dan mereka bermusuhan saudara2 muslim yg tidak sepaham dengan mereka begitu juga kepada orang2 yahudi dan nasrani.

Orang2 Islam Fundamentalis fanatik adalah musuh2 dari semua keindahan, kecantikan,science dan kepada orang2 yang mencintai kedamaian dan ketenangan.

The bigoted mindset is as hostile toward Muslims as it is toward Christians and Jews He is the enemy of all beauty, art,science and people who love peace and tranquility.

Semoga ayat2 dan hadist2 diatas itu dapat memperbaiki aqidah kita selama ini,amien.

Semoga ayat2 ALLAH diatas itu dapat memperbaiki aqidah atau pemahaman Islam kita selama ini. amein

Wassalamu'alaikum wrwb

Bersambung..

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "abdul" <latifabdul777@...> wrote:
>
> Assalamu'alaikum wrwb
>
> Mudah2an Buku ini akan terbit di Indonesia segera mungkin.
> Kalau ada teman2 yang mempunyai teman penerbit,mohon di kirimkan
> e-mailnya atau alamatnya.Terimakasih.
>
> https://docs.google.com/document/d/1ZSbZHehb3kA4eHRUU2mo_goLfBBEBMOfG--98XPS0Ns/edit
>
> Semoga bermanfaat bagi aktivist2 Islam untuk mengkonter
> pemahaman Islam Fundamentalis yang berbahaya di Indonesia.
>
> "Rais Aam PBNU KH Mustofa Bisri (Gus Mus);
>
> "Islam yang dipahami kelompok-kelompok garis keras,(fundamentalis ) termasuk kelompok teroris(Al qaida,taliban,JI ), merupakan Islam yang kebablasan.(menyesatkan ) Perlu adanya pembenahan dalam dakwah Islam dan pelurusan akidah-akidah Islam.
>
> Menurut Gus Mus, pandangan masyarakat, terutama masyarakat Barat terhadap Islam saat ini sudah semakin buruk. Islam sudah dianggap menjadi laknat bagi sesama."
>
> GLOBAL COUNTER EXTREMISM NETWORK.
>
> http://libforall.com/
>
> Wassalamu'alaikum wrwb
>

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment