Advertising

Friday 28 September 2012

Re: [wanita-muslimah] Tanya sekolah anak

 

Habib rizieq shihab jg jebolan sekolah katholik :) kalo anak saya sih rsbi

Salam

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

From: Dwi Soegardi <soegardi@gmail.com>
Sender: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Fri, 28 Sep 2012 13:36:35 -0400
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
ReplyTo: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Subject: Re: [wanita-muslimah] Tanya sekolah anak

Apa ngga kebalik?
Guru bahasa Inggrisnya aja yang dipanggil ke rumah? :-)

Jaman sudah jauh berubah.
Waktu kecil saya tinggal di kompleks pabrik yang 30 km dari kabupaten.
Pilihan sekolahnya, sekolah negeri seputar pabrik, (ada juga sekolah muhammadiyah dll)
dekat rumah, tetapi "image"nya ndeso.

Makanya banyak yang mengirim anaknya sekolah ke ibukota Kabupaten,
dengan fasilitas bis sekolah dari pabrik.
Pilihan banyak, tetapi mayoritas memilih sekolah katolik, terutama untuk SD.
Baru untuk SMP dan SMA pilihannya ke negeri, karena kualitas OK.

Ketika datang saatnya kakak saya masuk SD,
ibu saya sampai keliling berbagai SD negeri di ibukota kabupaten
survey satu persatu mana yang cocok,
demi menghindari kami masuk sekolah katolik.
Ditemukanlah satu sekolah yang cukup tua, fasilitas memadai (atap bocor tidak dihitung lho :-),
walau tidak ngejreng ala sekolah katolik,
tampaknya ibu saya bisa membaca "dedikasi" para pengajarnya.
Jadilah kakak saya anak kompleks pertama yang masuk SD negeri.

Tahun-tahun berikutnya, saya menyusul,
beberapa anak yang tadinya masuk SD katolik dipindahkan
ke SD negeri yang satu kompleks dengan SDN saya,
bahkan anak yang kristen juga ......
Ya mungkin kualitas, mungkin biaya,
mungkin juga sungkan sama bapak saya yang bos mereka hehehe.

Ditambah juga ustadz datang mengajar ngaji ke rumah 2 kali seminggu.
Kalau waktu itu bahasa Inggris memang keharusan
saya yakin ortu saya akan mengundang guru,
atau memasukkan kami les bahasa Inggris.

SD Negeri? Siapa takut? :-)




2012/9/28 Ari <masarcon@gmail.com>
 

kalo gue sih, hajar aja, mbak. udah panggil ustad ini ke rumah. lha, oom shobri lubis, sekjen FPI saja dulu sma nya di Kanisius.  Foke juga sma nya di kanisius.  ntar kuliah, malah trend nya jaman sekarang banyak yg jadi ikhwan dan akhwat, memperdalam agama dan reborn nya justru waktu kuliah.



salam,
Ari
status : mahasiswa




2012/9/28 <emy.yunita@yahoo.com>

Sebetulnya pertanyaan saya itu, dgn pilihan saya yg ª∂a̲̅ bisa dosa gak sih masukin anak ke skul non muslim ??
Walaupun dirumah saya juga panggil guru ngaji utk sekeluarga.tapi ini jd dilema banget utk saya, sbg pertanggungan jawab saya sbg orang tua kelak..



__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment