Advertising

Sunday 25 November 2012

[wanita-muslimah] Doa untuk Palestina

 

 
 

Doa untuk Palestina

 
 
alt
 

KUDUS– Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) Cahaya Nur menggelar doa bersama sebagai bentuk keprihatinan atas serangan Israel terhadap Jalur Gaza Palestina, yang memakan banyak korban. Aksi ini dilakukan 10 menit sebelum pukul 08.00 saat pelajaran pertama dimulai kemarin (21/11).

Kepala sekolah SD Cahya Nur, Sri Lestari Yohanita mengatakan, doa yang dipanjatkan tersebut dilakukan siswa dari kelas I hingga VI dengan total sekitar 404 siswa. "Palaksanaan doa ini bertujuan agar warga Palestina diberi keselamatan, terutama anak-anak. Diharapkan aksi serangan di jalur Gaza segera dihentikan," jelasnya usai memimpin doa yang dilakukan di halaman sekolah.

Menurutnya, dengan doa yang dilakukan, siswa diharapkan dapat berempati terhadap perang yang memang menewaskan banyak orang. Serta siswa juga bisa menambah kesetiakawanan dan toleransi kepada sesama. "Karena jalinan doa ini bisa memberikan kepekaan terhadap sesama," ujarnya.

Terlebih lagi, banyak dampak yang ditimbulkan dari peperangan tersebut pada anak-anak sekolah. Karena diakui atau tidak, proses belajar mengajar untuk anak-anak tidak terlaksana. Sehingga, banyak yang tidak bersekolah dan memilih untuk berlindung. "Untuk itu, karena kami hanya bisa membantu dengan doa. Maka saat ini kami memanjatkan doa," katanya.

Lestari menegaskan, dalam doa tersebut pihaknya juga mengajak semua siswa untuk berdoa supaya perang di Jalur Gaza segera berakhir. Ini mengacu pada dampak yang dipastikan akan dapat memberikan dampak buruk bagi umat manusia. Apalagi generasi penerus bangsa yang harusnya menuntut ilmu tidak bisa dijalani.

"Kalau dibiarkan, pastinya akan semakin buruk. Sehingga, kami berharap peperangan segera dihentikan," tandasnya.

Sementara itu Kevin, siswa kelas V mengaku sedih dengan peperangan di Jalur Gaza. Apalagi memang sangat sulit untuk berlindung dari serangan yang bertubi-tubi. Sehingga diharapkan peperangan tersebut secepatnya era usai. "Ya, kami berharap peperangan segera usai. Kasihan anak-anak yang ada di sana," imbuhnya. (pri/oko/jpnn)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment