Advertising

Tuesday 28 December 2010

Re: [wanita-muslimah] Anak Yatim pun diancam dan dizalimi...

 

Barangsiapa menzalimi anak yatim, tinggal tunggu saat kehancurannya. Jelas pelaku yang menzalimi anak-anak yatim adalah orang-orang kafir bin musyrik.

Wassalam,

chodjim

----- Original Message -----
From: ma_suryawan
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Sent: Monday, December 27, 2010 3:22 AM
Subject: [wanita-muslimah] Anak Yatim pun diancam dan dizalimi...

Luar biasa memang ajaran agama yang dianut oleh FPI dan para penggemarnya... anak-anak yatim piatu anggota Jemaat Muslim Ahmadiyah pun diancam dan dizalimi.

===

Press Release

"Mendesak Negara Membuka Gembok

Panti Asuhan Khasanah Kautsar, Tasikmalaya"

Jakarta. 27 Desember 2010. Dua puluh hari sudah anak-anak Panti Asuhan Khasanah Kautsar, Tasikmalaya hidup dalam isolasi penggembokan yang dilakukan Polisi dan Kejaksaan Negeri. Pengembokan ini menyebabkan anak-anak hidup dalam ketakutan, terasing dan bahaya fisik. Mereka harus memanjat pagar 3 meter untuk bersekolah dengan suply makanan yang terbatas karena kesulitan akses.

Koalisi Advokasi Hak Anak Indonesia meminta Negara segera membuka penggembokan ilegal ini demi kehidupan masa depan anak-anak panti asuhan. Negara juga harus menjamin keamanan anak-anak panti asuhan tersebut, baik di dalam panti maupun ketika beraktifitas di luar Panti.

Penggembokan terjadi ketika Front Pembela Islam mengadakan pawai - pengerahan masa - dalam rangka memperingati tahun baru Islam. Mereka menuntut dan mengancam melakukan penyerangan terhadap panti. Alih-alih memberi perlindungan Polisi dan Kejaksaan Negeri melakukan penggembokan paksa tanpa dasar hukum. Upaya-upaya yang dilakukan pengurus panti hingga audiensi dengan Walikota tidak membuahkan hasil.

Kejadian ini menimbulkan trauma mendalam bagi 10 orang anak yang telah kehilangan pengasuhan orang tua dan keluarganya. Hak-hak dasar anak-anak untuk bermain dan mendapat pendidikan yang layak tercerabut. Peristiwa ini merupakan pelanggaran hak anak seperti tercantum dalam UU. No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. Secara khusus dalam Undang-undang tercantum anak-anak dari kelompok minoritas harus mendapat perlindungan khusus (Bab I, Pasal 1, poin 15).

Sejumlah lembaga dan pribadi yang berdedikasi terhadap masalah anak memandang gembok harus segera dibuka karena merupakan salah satu bentuk kekerasan terhadap anak-anak. Kolasi diinisiasi oleh SOS Children's Villages Indonesia, bersama Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika, Positive Movement, The Wahid Institute, dan didukung lembaga dan individu lainnya.

SOS Children's Villages Indonesia adalah lembaga pengasuhan anak yang ada di 9 kota di Indonesia, (Banda Aceh dan Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Jogjakarta, Bali dan Flores) dengan pola pengasuhan berbasis keluarga. SOS Children's Villages Indonesia juga mengembangkan program penguatan keluarga mencegah anak-anak kehilangan pengasuhan orang tua kandung.

Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika, adalah lembaga yang lahir sebagai bentuk keprihatinan masyarakat sipil terhadap maraknya upaya pengkhianatan terhadap Konstitusi, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika.

The Wahid Institute adalah lembaga yang bertujuan mewujudkan prinsip-prinsip dan cita-cita intelektual KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) untuk membangun pemikiran Islam moderat yang mendorong terciptanya demokrasi, pluralisme, multikulturalisme dan toleransi di kalangan kaum Muslim di Indonesia dan seluruh dunia.

Jakarta, 27 Desember 2010

KOALISI ADVOKASI HAK ANAK INDONESIA ;

SOS Children's Villages Indonesia/ SOS Desa Taruna, ECPAT Indonesia, Institut Studi Anak Indonesia (ISAI), Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika (ANBTI), Positif Movement, Maarif Institute (MI), the Wahid Institute (WI), KONTRAS, LBH Jakarta, SAMIN, PBHI Jakarta,

SARI-Solo, Seto Mulyadi, Hadiyanto Nitihardjo, Hadi Supeno, Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, GKR Hemas, Feri Latief, Sony Akhmad, Ummi Farida, Inayah Wahid, Nia Sjarifudin, Kyai Maman Imanulhaq, Moh. Monib, Irfan Amalee, Odi Salahudin, Hening Budiyawati,

Zainal Abidin, Hermandari Kartowisastro, Emmy Sahertian M.Th, Pdt. Phill Karel Erari, Susane Febriyati SH, Bambang Joedopramono

CP: Ilma Sovri Yanti - 0813-1657-5700

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment