Advertising

Friday 30 December 2011

[wanita-muslimah] Re: MY BOOK: GLOBAL COUNTER EXTREMISM NETWORK.Seri 13.Riba

 

Dul ! Anda jngan sembarang ngomong ! Bukan hnya Islm Fundamentalis saja; sharusnya semua orang Islam tak akan mu mkn daging ayam hasil pemotongan Yahudi atau Nasrani !@ Ini sangt prinsipiil.
Kenapa anda selalu memusuhi arab Saudi ? Tidak semua yang dilakukan Arab Saudi salah.

Segala Bangsa sama saja; ada yng JAHAT ad yng bik !
Anda tak bisa pukul rata begiu ! Anda telah melanggar HAM

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Abdullatif" <latifabdul777@...> wrote:
>
> Prof Dr HM Quraish Shihab,ahli tafsir terkenal di Indonesia berkata;
>
> ''Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru,''
>
> Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan."
>
> Inilah penemuan2 terbaru saya tentang Islam.
>
> 13.BANK ISLAM YANG SALAH KAPRAH DAN DISKRIMINASI
>
> Bank Islam adalah salah satu produk Islam Fundamentalis dari Saudi Arabia.Mereka memblokir dan mengharamkan Bank2 non Islam yaitu Bank2 Yahudi dan Nasrani.Alasan utamanya bukan atas dasar Al Quran,tapi karena selalu bermusuhan dengan tetangga yang beragama yahudi dan nasrani.
>
> Begitupula daging2 ayam,sapi dll yang dipotong oleh orang2 yahudi dan nasrani adalah Haram.
>
> Islam Fundamentalis mengharamkan Bank2 konvensional atau Bank2 asing dari non Islam. Dasarnya adalah Bank2 tersebut memberikan bunga atau riba. Riba dilarang oleh ALLAH swt.
>
> Ulama2 Fundamentalis Saudi Arabia mendirikan Bank2 yang tidak memberikan bunga kepada peminjam dan yang menabung.
>
> Demikian ulama2 Islam fundamentalis mendifinisikan makna riba.
>
> Sesungguhnya Definisi Riba itu tidak ada dalam Al Quran.Difinisi Riba ada dalam kitab Taurat. Jadi mereka salah kaprah mendifinisikan riba.
>
> Islam Progressive berbeda pendapat dalam memahami bunga atau riba tersebut.Ulama2 Islam Progressive merujuk kepada kitab2 ALLAH sebelumnya yaitu kitab Taurat.
>
> ALLAH menjelaskan definisi Riba sebagai berikut ini;
>
> Exodus 22:25
>
> If you lend money to one of my people among you who is needy, do not be like a moneylender charge him no interest.
>
> Dari ayat diatas ini dapat kita simpulkan bahwa memberikan pinjaman kepada seseorang yang membutuhkan(misalnya untuk berobat,menikahi anaknya dll) tapi bukan untuk berniaga,maka dilarang memberikan bunga. Hukumnya haram.
>
> Kalau seseorang meminjam uang untuk keperluan niaga,mencari keuntungan,maka di bolehkan memberikan bunga.Tidaklah haram. Sebab akan memberikan keuntungan kedua belah pihak dan bermanfaat untuk masarakat.
>
> Jelaslah bagi kita bahwa definisi riba oleh Ulama2 Fundamentalis adalah salah besar. Tidak sesuai dengan definisi yang diberikan oleh ALLAH.
>
> Jadi Bank2 konvensional itu bukan bank2 riba,tapi bank2 yang memberikan manfaat kepada nasabah2nya atau masarakat dengan bunga yang rendah.
>
> Oleh karena itu kita perhatikan bangsa2 yang menggunakan layanan bank2 asing itu mendapat kemajuan pesat dalam berniaga dan Industri2.
>
> Kuncinya haram dan halal adalah setiap yang memberikan manfaat kepada manusia adalah halal.Sedangkan hal2 yang dapat merugikan manusia dilarang atau haram.
>
> Ajaran Islam hanya dapat di pahami dengan benar dan tepat hanya bagi orang2 yang berilmu luas sebagaimana ALLAH jelaskan dlm Al Quran,
>
> Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu. QS 29:(43)
>
> Contoh Riba;
>
> Dalam masarakat kita ada pratek2 ini dilakukan yang bernama sistem Ejau yang dilakukan oleh petani2 yang menunggu panennya;
>
> Seseorang yang mempunyai uang meminjamkan uang kepada seorang karena perlu uang yang mendesak sekali,untuk berobat, untuk pernikahan,dll. sebesar Rp.100.000,-dengan catatan sipeminjam harus mengembalikan uang dengan tambahan sebesar Rp.125.000,- kalau tidak bisa mengembalikan dalam waktu tertentu akan didenda Rp.50.000 perbulan. Dendanya sangat besar dan memberatkan, tapi karena terpaksa, dipinjamkan juga.
>
> Sekiranya sipeminjam tidak juga dapat mengembalikan uangnya beserta bunga berbunga maka yang akan terjadi pada zaman Rasulullah saw; sipeminjam uang terpaksa menyerahkan anak perempuan, atau ladang pertanian atau tanah milik sendiri dan disita dsb.
>
> Cara cara seperti ini sangat merugikan kepada sipeminjam dan masarakat. Yang pemilik uang sangat diuntungkan sekali tanpa ada kasih sayang. Oleh sebab itulah Riba sangat diharamkan sekali.
>
> Pratek2 peminjaman uang seperti diatas ini masih terjadi dan sangat menyedihkan tertutama di kampung kampung dengan nama lain; lintah darat, sitem hijau dll.
>
> Orang berduit menggunakan kesempatan dalam kesempitan untuk mendapatkan untuk yang berlebih besar dan tidak pantas. Inilah riba yang dimaksud oleh Al quran yang dapat merugikan umat yang dalam kesusahan.
>
> Sedangkan Allah memperingatkan kepada si peminjam QS 2;280; kalau sekiranya si peminjam tidak sempat mengembalikan uangnya dalam waktu tertentu maka berilah ia waktu sampai ada kelapangan inilah sifat yang mulia yang disenangi oleh Allah swt. inilah peraturan Allah yang cantik dan indah bukan?
>
> KESIMPULAN.
>
> 1. Meminjamkan uang dengan bunga kepada orang2 yang membutuhkan untuk keperluan yang mendesak bukan untuk keperluan berniaga adalah riba.
>
> Sedangkan meminjamkan uang dengan bunga yang disepakati bersama untuk usaha berniaga,maka bunga itu bukanlah riba.
>
> Bank2 konvensional atau Bank2 asing itu bukanlah Bank2 riba yang dituduhkan oleh ulama2 Islam Fundamentalis
>
> 2. Bank2 Islam adalah bank2 Diskriminasi.Karena Bank2 tersebut tidak menerima wanita2 yang tidak berjilbab dan wanita2 non Islam.
>
> Sedangkan ajaran Islam adalah menegakan keadilan untuk semua rakyatnya dan anti perbuatan diskriminasi karena agama,suku dan jenis atau gender.
>
> Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu (kesemua golongan2 )karena agama dan tidak [pula] mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. QS.60:8.
>
> "Aku beriman kepada semua Kitab yang diturunkan Allah( Taurat,Injil, Al quran ) dan aku diperintahkan supaya berlaku adil di antara kamu (yahudi,nasrani, mukmin ). QS 42:15.
>
> Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan [kebenaran] karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. QS 5:(8)
>
> JADI Bank Islam alla Saudi Arabia itu sesungguhnya adalah Bank diskriminasi atas nama agama Islam yang bertentangan dengan ajaran Islam itu sendiri.
>
> Semoga dengan ayat2 itu dapat memperbaiki aqidah kita yang salah selama ini.
>
> Wassalamu'alaikum wrwb
>
> Bersambung.
>
>
>
>
> --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "abdul" <latifabdul777@> wrote:
> >
> > Assalamu'alaikum wrwb
> >
> > Mudah2an Buku ini akan terbit di Indonesia segera mungkin.
> > Kalau ada teman2 yang mempunyai teman penerbit,mohon di kirimkan
> > e-mailnya atau alamatnya.Terimakasih.
> >
> > https://docs.google.com/document/d/1ZSbZHehb3kA4eHRUU2mo_goLfBBEBMOfG--98XPS0Ns/edit
> >
> > Semoga bermanfaat bagi aktivist2 Islam untuk mengkonter
> > pemahaman Islam Fundamentalis yang berbahaya di Indonesia.
> >
> > "Rais Aam PBNU KH Mustofa Bisri (Gus Mus);
> >
> > "Islam yang dipahami kelompok-kelompok garis keras,(fundamentalis ) termasuk kelompok teroris(Al qaida,taliban,JI ), merupakan Islam yang kebablasan.(menyesatkan ) Perlu adanya pembenahan dalam dakwah Islam dan pelurusan akidah-akidah Islam.
> >
> > Menurut Gus Mus, pandangan masyarakat, terutama masyarakat Barat terhadap Islam saat ini sudah semakin buruk. Islam sudah dianggap menjadi laknat bagi sesama."
> >
> > GLOBAL COUNTER EXTREMISM NETWORK.
> >
> > http://libforall.com/
> >
> > Wassalamu'alaikum wrwb
> >
>

__._,_.___
Recent Activity:
=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment