Advertising

Tuesday 27 September 2011

Re: [wanita-muslimah] Ayo Lawan Kampanye Negatif Sawit

Ini menarik Arcon,tks! Pemasaran memang suatu bisnis tersendiri. Dia harus pake pihak lain utk itu. Aku juga mau praktekkin utk daerah tertinggal, banyak kelapa di sana. Someday..
Salam
Mia
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: Ari <masarcon@gmail.com>
Sender: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Tue, 27 Sep 2011 12:50:57
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Reply-To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Subject: Re: [wanita-muslimah] Ayo Lawan Kampanye Negatif Sawit

ilustrasi mbak. dari teman di milis sebelah yg bergiat di produk olahan
kelapa. dia udah mampu bikin produknya, tapi sdm nya masih lemah di
pemasaran sayangnya. tapi ini lain cerita lah. saya copy paste dikit aja
deh. (biar penasaran). hahaha :p orangnya sih di sekitar depok/bogor situ
sih. (saya belum pernah ketemu tapinya).

===
Waktu belajar Bonds market dulu saya langsung berkesimpulan bahwa SAYA tidak
cocok bermain di pasar uang....karena di mata saya....."investasi" jangka
pendek di pasar uang lebih banyak "tipuan-nya" dan "resiko tak
masuk-akalnya" dibandingkan kalau saya mengolah kelapa dimana harga kelapa
yang PASTI waktu beli, misal Rp. 2.500,-/butir, lalu saya proses sebagai
berikut :

1. Batoknya saya olah jadi : arang (Rp. 5.000,-/kg) dan asap cair
(Rp.8.000/liter).
2. Sabutnya saya buat : lembar fiber sheet untuk spring bed (per 2 meter
persegi dihargai Rp. 100.000,-) dan coco-peatnya saya jadikan media tanam.
3. Airnya saya buat Sirup air kelapa (Rp.15.000,-/botol) dan kalau nggak
sempat terolah saya buat untuk bahan bakar kendaraan bio-ethanol yang murah
meriah (Rp.2.500 - Rp.7.000 tergantung bilangan octane-nya).
4. Santannya saya jual ke resotran padang Rp. 12.000/kg (untung
Rp.4.000,-), dan VCO (Rp. 100.000/liter), Minyak Goreng Tahan Tengik
*Rp.25.000/liter), dan Blondonya untuk ice cream dan aneka kue.
5. Kalau mau mempercepat habisnya VCO atau Minyak Goreng, maka saya
membuat Body lotion, Body scrub, whitening, sabun herbal, shampoo bar, dan
sabun cair, serta aneka obat farmasi seperti obat anti flu, anti diabetes,
obat anti nyamuk dsb dsb...

Saat ini saya memproduksi 65 macam produk akhir dengan nilai tambah sebesar
2.500%. jadi kalau saya ikutan di Secondary market takut "bangkrut" maka
dengan mengolah kelapa di rumah bersama istri dan staf mitra
saya....alhamdulillah saya berani meninggalkan comfortable zone menuju ke
kuadran 4 (alhamdulillah).....

===
salam,
Ari
status : mahasiswa

<http://papabonbon.wordpress.com/>


2011/9/27 <aldiy@yahoo.com>

> Sekarang pada kemana tuh minyak kelapa plus derivative product nya? Ibuku
> aja masih cariin abu gosok, ternyata masih ada abu gosok hehehe...
>
> Ternyata...minyak kelapa ada di Lotte, Ranch Market, made in mana tuh..dan
> harganya muaaahaaal...
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]


[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejahtera@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelismuda@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
wanita-muslimah-digest@yahoogroups.com
wanita-muslimah-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
wanita-muslimah-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

0 comments:

Post a Comment